Beranda Satelit Depok Pondok Jaya Diteror Monyet Liar

Pondok Jaya Diteror Monyet Liar

0
Pondok Jaya Diteror Monyet Liar
BRIEFING: Petugas Damkar UPT Cipayung saat foto bersama dengan warga sekitar setelah berupaya menangkap monyet liar di RT 05/03 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. Rabu (4/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
monyet liar di cipayung
BRIEFING : Petugas Damkar UPT Cipayung saat foto bersama dengan warga sekitar setelah berupaya menangkap monyet liar di RT 05/03 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung. Rabu (4/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM ,CIPAYUNG – Lingkungan RT 5/3 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung diteror monyet liar di wilayahnya. Meski, sudah menerjunkan Personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan UPT Cipayung, namun primata yang meresahkan warga belum juga berhasil dievakuasi.

“Monyet ketahuan sama warga, kita takutnya masuk ke dalam rumah ambil makan atau apa saja,” jelas Ketua RT5/3 Topik kepada Radar Depok, Rabu (4/3)

Ia yang mendapat laporan tersebut, segera menghubungi damkar UPT Cipayung untuk membantu proses penangkapan, sebab dirasa Topik petugas tentu akan lebih paham caranya.

“Saya nggak mau ada warga saya kenapa kenapa, nggak mau ambil resiko. saya hubungi biar yang ahlinya menangkap,” terangnya.

Petugas tiba sekitar pukul 16.00 WIB setelah menerima laporan dari warga. Sekitar lima personel Regu A diterjunkan ke lokasi bersama satu unit mobil pemadam.

Komanda Regu A UPT Cipayung, Boy Kurniawan  mengatakan, saat petugas tiba, penyisiran segera dilakukan untuk mengetahui keberadaan primata tersebut.

“Iya tapi nihil hasilnya, kami tidak berhasil melihat apalagi menangkap. Kemungkinan monyet sudah tahu mau ditangkap, jadi segera kabur, karena hewan kan ada instingnya,” beber Boy.

Karenannya, ia  meminta agar warga tetap waspada karena khawatir hewan tersebut datang lagi. Terlebih kalau memang ada pemiliknya yang tidak sengaja lepas.

“Ya tetap waspada. kami minta lebih cepat hubungi petugas kalau monyet itu balik lagi,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya