pondok jaya sosialisasi korona
SOSIALISASI KORONA : Lurah Pondok Jaya Mulyadi bersama seluruh Jajaran dinKelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, saat foto bersama di tirik finish RW 05 setelah melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus korona. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
pondok jaya sosialisasi korona
SOSIALISASI KORONA : Lurah Pondok Jaya Mulyadi bersama seluruh Jajaran di Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, saat foto bersama di tirik finish RW 05 setelah melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus korona. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Aparatur Kelurahan Pondok Jaya gencar melakukan sosialisasi dengan berkeliling ke penjuru wilayah, guna dalam memberitahukan betapa pentingnya berdiam diri di rumah. Upaya menekan penyebaran Virus Korona.

“Soal ini kami sangat serius melakukan keliling sampai pelosok perkampungan di Pondok Jaya. Sangat penting diketahui warga. Demi kesehatan mereka dan tetangganya,” jelas Lurah Pondok Jaya, Mulyadi kepada Radar Depok, Jumat (27/03)

Seluruh jajaran masyarakat terlibat di dalam sosialisasi, mulai dari Forum Ketua RT/RW, seluruh RT/RW Pondok Jaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satlakar, hingga Pokdarkamtibmas.

Mulyadi menuturkan, poin yang di sosialisasikan sama seperti yang diinstruksikan pemerintah kota. Antara lain, sosial distance alias menjaga kontak fisik atau menjaga jarak aman, tetap berdiam diri di rumah, dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

“Hal yang menarik buat saya cuci tangan pakai sabun. Karena ini hal yang tak dapat dilihat, dan hanya timbul dari kesadaran dari dalam diri saja,” jelasnya

Lebih lanjut, penegasan lainnya dalam sosialisasi untuk tidak membuat kegiatan yang sifatnya keramaian, seperti hajatan, acara pernikahan, atau arisan, baik itu antar tetangga maupun keluarga besar para warga.

“Kami minta dengan sangat laksanakan poin tersebut untuk memutus rantai penyebaran korona,” papar Mulyadi

Ia juga meminta para Ketua RW dan RT untuk secara intens memantau lingkungannya masibg-masing, dalam menegakan instruksi tersebut.

“Semua harus aktif, beri edukasi warga bila belum paham. kepada warga juga yang anaknya libur sekolah jangan pergi karena saya yakin sekolah telah memberi tugas untuk diselesaikan di rumah agar aktifitas keluar sulit dilakukan,” tuturnya

Pergerakan sosialisasi dimulai dari seluruh Perumahan Permata Depok, lalu berlanjut menuju ke permukiman padat penduduk di Jalan Kampung Utan, hingga titik finish di RW05. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya