Posko Kesehatan di Terminal Depok Kosong

In Metropolis
posko kesehatan di terminal
TAK ADA AKTIFITAS : Tampak posko kesehatan yang dibuat oleh pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok tidak terlihat ada aktifitas di kawasan Terminal Depok, Minggu (8/3). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Keberadaan pos kesehatan yang ada di Terminal Depok, sejauh ini dianggap belum maksimal. Pos yang sejatinya digunakan untuk menghalang Virus Korona, justru malah sepi

Berdasarkan pantauan Radar Depok di lapangan, Minggu (8/3) sekitar pukul 14:00 WIB, posko kesehatan di Terminal Depok sudah sepi. Hanya tersisa tenda kosong.

Menurut salah satu warga Kecamatan Cimanggis, Darmo mengatakan pemeriksaan di pos kesehatan tak berjalan. Menurutnya tak ada warga yang mengeluh ke posko kesehatan.

Dia mengatakan, tidak ada aktifitas di posko tersebut sejak siang hari. “Saya sampai jam 13:00 WIB posko sudah sepi,” katanya.

Sementara sebelumnya Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, posko ini dibuka mulai pukul 07:00 WIB hingga 17:00 WIB. Petugas medis di posko yang disiagakan sebanyak tiga orang. Terdiri dari dua dokter dan satu petugas promosi kesehatan.

“Kami sebagai bagian dari tim penanganan dan pencegahan virus Korona yang telah ditunjuk melalui Surat Keputusan Wali Kota Depok, bertugas untuk antisipasi dan mensosialisasikan pencegahan virus Korona. Kami pilih lokasinya di Terminal Depok karena merupakan tempat keramaian yang menjadi simpul pergerakan masyarakat yang paling banyak,” ujar Dadang.

Dadang menambahkan, di posko ini juga disediakan hand sanitizer, masker dan spanduk sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus Korona dan gerakan hidup sehat.

“Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai virus tersebut dan cara mencegahnya. Melihat masyarakat yang begitu antusias, kami akan evaluasi terkait berapa lama posko ini ada di sini,” katanya.

Menurut Dadang, kehadiran posko tersebut juga diharapkan dapat memberi ketenangan dan tidak menimbulkan kepanikan kepada para penumpang yang akan melakukan perjalanan. Hal tersebut terlihat dari jumlah penumpang di Terminal Bus dan Stasiun Depok yang tidak mengalami penurunan.

“Kami sudah cek langsung. Alhamdulillah, di dalam stasiun juga sudah ada posko kesehatannya, demikian pula di simpul transportasi lainnya,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

tukang cukur pakai APD

Ber-APD Lengkap, Raihan Barbershop Programkan Pangling

PANGKAS : Raihan Barbershop tengah melakukan cukur rambut di Griya Kartika, Pasir Gunung Selatan. FOTO

Read More...
tes SKB belum jelas

Tes SKB CPNS Belum Jelas, Depok Hanya Bisa Menunggu

ILUSTRASI TES CPNS : Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test

Read More...
Didi kempot

Didi Kempot Meninggal Dunia

Didi Kempot.   RADARDEPOK.COM, SOLO - Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia di Solo, pada pukul 07.30

Read More...

Mobile Sliding Menu