Beranda Politika PPK Bojongsari Seleksi Calon PPS

PPK Bojongsari Seleksi Calon PPS

0
PPK Bojongsari Seleksi Calon PPS
TES : Pengurus PPK Kecamatan Bojongsari tengah menyeleksi calon PPS di kantor Kecamatan Bojongsari, Kamis (12/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
wawancara PPS bojongsari
TES : Pengurus PPK Kecamatan Bojongsari tengah menyeleksi calon PPS di kantor Kecamatan Bojongsari, Kamis (12/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok akan dihelat pada tahun ini. Untuk memperlancar jalannya Pilkada Kota Depok, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bojongsari tengah menyeleksi 36 calon Panitia Pemilihan Suara (PPS), untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Depok, Kamis (12/3).

Ketua PKK Bojongsari, Saefuddin mengatakan, PPK Bojongsari tengah melakukan tindak lanjut dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, untuk menyaring calon PPS ditiap kelurahan diwilayah Kecamatan Bojongsari. Mengingat hal tersebut pihaknya tengah menyeleksi dan melakukan pengetesan terhadap calon PPS di Kecamatan Bojongsari.

“Setelah lolos seleksi di KPU kami melakukan tes kembali untuk calon PPS,” ujar Saefuddin kepada Radar Depok.

Saefuddin menjelaskan, dari 51 pendaftar yang lolos tes sebanyak 31 peserta. Namun, PPK Bojongsari kembali melakukan seleksi untuk mendapatkan 21 calon PPS yang nantinya akan ditugaskan di tiap kelurahan untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Kota Depok.

Seleksi yang diberikan terkait integritas calon PPS, tes wawancara, pengetahuan kepemiluan, pengetahuan IT, dan personal calon PPS. Pelaksanaan seleksi PPS dilakukan selama tiga hari dan dari hasil tes tersebut KPU Kota Depok akan memberikan hasil sekaligus pelantikan kepada calon PPS yang lolos seleksi.

Saefuddin mengungkapkan, calon PPS dapat mendongkrak meningkatkan angka partisipasi masyarakat memiliki dengan target 77,5 persen. Hal itu menjadi tantangan berat untuk calon PPS guna menyukseskan pemilihan pemimpin Kota Depok lima tahun ke depan.

Selain itu, PPK Bojongsari mengajak masyarakat yang mendapatkan hak pilih, untuk menggunakan hak suaranya untuk menentukan pemimpin Kota Depok.

“Kami mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya karena masa depan Kota Depok lima tahun kedepan ada di tangan masyarakat,” tutup Saefuddin. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya