PPP redam korona
BERBUAT : Ketua PAC PPP Kecamatan Sawangan, Mamun Pratama bersama sejumlah kader PPP Kota Depok saat membagikan masker di sejumlah titik di Kecamatan Sawangan, Jumat (27/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
PPP redam korona
BERBUAT : Ketua PAC PPP Kecamatan Sawangan, Mamun Pratama bersama sejumlah kader PPP Kota Depok saat membagikan masker di sejumlah titik di Kecamatan Sawangan, Jumat (27/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC PPP Kota Depok dibawah komando Qonita Lutfiyah terus melakukan kerja nyata mencegah penyebaran virus Korona di Kota Depok. Setelah melakukan penyemprotan di sejumlah titik, bersama PAC Kecamatan Sawangan memberikan masker kepada tenaga medis, pasien dan keluarga pasien di sejumlah Puskesmas dan klinik di Kecamatan Sawangan, Jumat (27/3).

Ketua PAC PPP Kecamatan Sawangan, Mamun Pratama mengatakan, di sela-sela penyemprotan disinfektan, kader partai berlambang kabah ini juga membagikan masker kepada tenaga medis dan orang-orang yang berada di Puskesmas dan klinik.

“Kami melakukan ini untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Korona. Sesuai arahan dari Ibu Ketua (Qonita Lutfiyah) kami menyasar ke tenaga medis dan orang-orang di sekitar Puskesmas dan klinik,” kata Mamun kepada Radar Depok.

Adapun titik sasaran dari tim PPP PAC Kecamatan Sawangan, yakni, Puskesmas Sawangan di Jalan Raya Muchtar, Klinik Tugu Sawangan, Klinik Dawa 3 Kedaung, Puskesmas Pasir Putih, Puskesmas Pengasinan BSI, Klinik Bidan Hj. Satimah Kedaung, Puskesmas Kedaung Bapenas, Puskesmas Cinangka Kp. Bulak, Klinik Az-Zahra Kedaung dan Klinik Citra Insani

“Semuanya ada 10 titik. Alhamdulillah, kami diterima dengan baik dan bisa berbuat semampu kami untuk meminimalisir penyebaran Korona,” ujar Mamun.

Ia menegaskan, untuk pendistribusian masker, pihaknya mengedepankan keselamatan dan prosedur yang ditetapkan pemerintah. Sehingga, pria yang akrab disapa Bang Venom ini mengklaim seluruh timnya terhindar dari penularan virus Korona.

“Tentu kami tetap melakukan pencegahan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) dan tim yang diajak dalam kondisi sehat. Intinya, kami ingin membantu pemerintah dan tetap melakukannya dengan safety,” pungkasnya.

Sementara, saat dikonfirmasi, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah mengatakan, tenaga medis dan orang-orang di sekeliling pusat kesehatan sangat rentan terkena Covid-19 jika tidak dilengkapi dengan APD.

Karenannya, ia menginstruksikan agar kader-kadernya di tingkat kecamatan untuk melakukan pendistribusian masker bagi tenaga medis, pasien, keluarga pasien dan orang-orang di sekitarnya.

“Terlebih, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah ini. Makanya, harus diberikan APD yang memadai,” kata Qonita.

Ia pun menegaskan, hal ini dilakukan demi kemanusiaan, bukan dalam rangka apapun. Sehingga, putri KH. Syukron Mamun ini mengajak seluruh pihak untuk bahu membahu melakukan kerja nyata dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

“Ini yang bisa saya lakukan. Semoga makin banyak yang tergerak untuk memberikan kontribusi dan kerja nyata dalam menanggulangi virus Korona di Kota Depok. Masyarakat yang berdiam di rumah dan mematuhi arahan pemerintah juga bagian dari kontribusi untuk memutus mata rantai penyebaran wabah ini,” tegas Qonita.

Ia berharap agar kerja nyata yang dilakukan dapat memberikan manfaat bagi tenaga medis maupun warga Depok. “Terima kasih kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah ini. Semoga Allah memberikan kesehatan untuk kita semua dan wabah ini segera berakhir,” pungkas Qonita. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya