Beranda Satelit Depok Pradi Bagi-bagi Hand Sanitizer

Pradi Bagi-bagi Hand Sanitizer

0
Pradi Bagi-bagi Hand Sanitizer
MELAYANI WARGA : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyerahkan cairan pencuci tangan (hand sanitaizer) kepada pengelola Gor Tirtasari, di Jalan Bahagia Raya, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. Senin (10/03). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
pradi berikanhand sanitaizer
MELAYANI WARGA : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyerahkan cairan pencuci tangan (hand sanitaizer) kepada pengelola Gor Tirtasari, di Jalan Bahagia Raya, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. Senin (10/03). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Fokus menanggulangi Virus Korona, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna turun langsung melakukan sosialisasi dan pencegahan terhadap Virus Covid-19, seperti Senin (10/3), Pradi memberikan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer ke pengelola Gor Tirtasari, Jalan Bahagia Raya, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Tempat lainnya juga sudah saya berikan. Ini sudah saya lakukan semenjak ada warga saya yang positif virus covid-19,” kata Pradi kepada Radar Depok  usai kegiatan Porpemkot cabang bulutangkis di Gor Tirtasari.

Ia mengungkapkan, beberapa lokasi yang sudah diberikan, di antaranya, seperti majelis ta’lim, tempat pelayanan umum, sekolah, sampai sarana olahraga.

“Jangan pikir ini ada berbau politis ya. masa satu botol ini langsung dibilang aroma politik. tidak sama sekali. saya tulus, jaga kesehatan warga,” paparnya.

Ia mengaku tak sampai hati ketika mengetahui warganya ada yang kesulitan memperoleh hand sanitize. Sehingga, ia sedikit meringakan dengan memberikan satu botol setiap lokasi.

“Saya juga berikan satu botol. biar semuanya bisa kebagian. Nanti akan saya kasih lagi di tempat yang saya rasa pantas untuk diletakan cairan tersebut,” terangnya.

Namun, Pradi menegaskan, jangan ada salah kaprah dengan memiliki persedian hand sanitize yang cukup banyak, langsung dikatakan penimbunan atau semacamnya.

“Saya berikan gratis, tidak dijual. karena saya bukan pedagang. saya kan pelayan warga,” tuturnya.

Menurutnya, aksi secara langsung hal yang paling dibutuhkan masyarakat lebih efektif dan tepat sasaran, ketimbang ia tidak melakukan action atau sebatas himbauan belaka.

“Apa yang bisa saya perbuat, ya saya lakukan. Seperti sabda Rasulullah SAW, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya.

Sementara, Pengelola Gor Tirtasari, Subandi mengucapkan terima kasih karena memang untuk mengantisipasi dengan waktu yang cepat, hand sanitizer sangat bermanfaat, terlebih di tempat olahraga seperti ini.

“Iya tentu bermanfaat banget. ini akan saya letakan depan meja kasir sebelum masuk lapangan, sehingga bisa digunakan siapapun,” ucap Subandi. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya