Beranda Ekbis dan Hiburan Produksi Busana Trendi Lewat Patchwork

Produksi Busana Trendi Lewat Patchwork

0
Produksi Busana Trendi Lewat Patchwork
PATCHWORK: salah satu contoh baju seni patchwork dengan warna cerah dan motif yang beragam. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK
busana trendi patchwork
PATCHWORK : salah satu contoh baju seni patchwork dengan warna cerah dan motif yang beragam. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seni Patchwork merupakan kerajinan yang menggabungkan potongan kain perca yang memiliki motif dan warna beragam. Potongan-potongan kain perca ini yang kemudian dirangkai menjadi aneka bentuk. Namun, siapa sangka sisa-sisa kain ini bisa disulap menjadi busana-busana yang trendi. Ibooo, salah satu brand yang menyulap kain-kain perca menjadi busana muslim bergaya kasual kini semakin diminati.

“Siapa sangka dari sisa potongan kain sekarang banyak peminatnya,” ujar Owner Ibooo, Puji Rahayu kepada Radar Depok.

Puji menjelaskan, nama Ibooo diambil dari kecintaannya terhadap Ibu dan dibalik nama ini ada harapan bisa memenuhi kebutuhan busana para muslimah dengan cinta, eksklusif, etnik dan beda. Sehingga para muslimah yang mengenakan produknya terlihat elegan dan istimewa.

Baju-baju yang dijual khusus untuk perempuan seperti gamis, tunik, hijab dan lain-lain. Kisaran harga pun sangat terjangkau yaitu mulai Rp150 ribu hingga Rp300 ribu. Saat ini pemasarannya dilakukan melalui sistem online seperti Instagram.

“Kedepannya semoga bisa ke Indonesia Fashion Week mungkin melalui Deff sebagai pijakan pertama saya untuk di runway,” tutup Puji. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Eliza

Editor : Pebri Mulya