Puskesmas Bojongsari Tangkal Korona

In Satelit Depok
puskesmas bojongsari tangkal korona
GERAKAN : UPT Puskesmas Bojongsari menyosialisasikan PHBS di sejumlah sekolah di Kecamatan Bojongsari, sebagai langkah menangkal virus Korona, Kamis (6/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Tidak dapat dipungkiri, beberapa masyarakat dicemaskan dengan masuknya virus Korona ke Kota Depok. Untuk menghilangkan kecemasan masyarakat, UPTD Puskesmas Bojongsari melakukan gerakan tangkal Korona, Jumat (6/3).

Kepala UPTD Puskesmas Bojongsari, Rahmina Dewi mengatakan, masyarakat diminta untuk tidak cemas akan virus Corona. Namun kewaspadaan terhadap virus Korona perlu dilakukan masyarakat dengan melakukan berbagai langkah, sehingga tidak tertular virus tersebut.

“Kami telah melakukan gerakan menangkal virus Korona di sejumlah sekolah,” ujar Dewi kepada Radar Depok.

Dewi menjelaskan, UPTD Puskesmas Bojongsari melakukan gerakan di sekolah dengan menyasar siswa dan guru menangkal virus Korona. Upaya penangkalan tersebut dapat dilakukan siswa dan guru dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta mengkonsumsi makanan bergizi.

Tidak hanya itu, lanjut Dewi siswa dan guru dapat membiasakan diri mencuci tangan sebelum makan dan sesudah melakukan aktifitas. Menurutnya, langkah tersebut dapat meminimalisir terkena virus Corona. Selain itu, melakukan olahraga untuk menjaga kebugaran kondisi badan dapat menguatkan tubuh terserang virus Corona.

“Gerakan PHBS, berolahraga, makanan bergizi hingga istirahat yang cukup dapat menjaga siswa dan guru terhindar dari virus Corona,” tutup Dewi. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

NU pasir putih paket sembako

Gerakan 1.000 Kantong Sembako dari NU Ranting Pasir Putih

SOSIAL : PC Nadhlatul Ulama Ranting Pasir Putih mengadakan gerakan 1.000 kantong sembako. FOTO :

Read More...
ilustrasi penyebaran virus korona

3 Mei 2020 : 1.043 Orang Positif Virus Korona di Jawa Barat

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Berdasarkan catatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), terhitung pada Minggu 3 Mei 2020

Read More...
ridwan kamil dari samping

Rp 10,8 Triliun untuk Kebutuhan PSBB Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.   RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat (Jabar)

Read More...

Mobile Sliding Menu