Puskesmas Tapos Sosialisasi Pencegahan Korona

In Satelit Depok
puskesmas tapos cegah korona
SOSIALISASI : Petugas UPTD Puskesmas Tapos adakan penyuluhan dalam gedung terkait coronavirus, Selasa (3/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Memberikan pengetahuan dan pencegahan kepada masyarakat tentang Virus Korona, UPTD Puskesmas Tapos adakan penyuluhan dalam gedung dengan tema “Lawan Coronavirus dengan Germas” di ruang pelayanan Puskesamas, Selasa (3/3).

Kepala UPTD Puskesmas Tapos, Trisna Setiawan mengungkapkan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) sangat penting dilakukaan untuk mencegah berbagai penyakit yang masuk.

“Kegiatan Germas itu berupa, bagaimana masyarakat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat menjaga kebersihan badan, termasuk cuci tangan sebelum dan sesudah makan, sebelum memasak, serta sebelum dan sesudah bekerja,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (3/3).

Tak hanya itu, dirinya juga menyampaikan agar masyarakat dapat mengurangi kunjungan ke tempat-tempat umum yang tidak terlalu diperlukan, serta mengonsumsi makanan yang bergizi.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat, untuk segera berkunjung ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) apabila ada keluhan batuk, pilek yang tidak sembuh-sembuh disertai dengan demam,” jelas Trisna.

Serta menggunakan masker penutup mulut dan hidung bila berada di tempat keramaian, dirinya juga mengungkapkan telah gencar melakukan penyuluhan di wilayah Tapos demi mencegah penyebaran penyakit.

“Saat ini wilayah Puskesmas Tapos sudah melakukan penyuluhan tentang gejala dari Covid-19 ini, baik dalam gedung maupun di sekolah dan instansi pemerintah. Hari jumat yang akan datang, juga akan dilakukan penyuluhan terpadu di Kecamatan Tapos dengan mengundang stakeholder kesehatan, para Lurah Sekecamatan Tapos serta kader posyandu,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu