koperasi berikan satu ambulan
BANTU : Koperasi Syariah Bina Auladi Mandiri secara simbolis memberikan satu unit ambulance kepada masyarakat RW03 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kamis (19/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
koperasi berikan satu ambulan
BANTU : Koperasi Syariah Bina Auladi Mandiri secara simbolis memberikan satu unit ambulance kepada masyarakat RW03 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kamis (19/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Koperasi Syariah Bina Auladi Mandiri adakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Syariah, sekaligus penyerahan satu unit ambulans untuk anggota koperasi dan masyarakat RW 03 Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kamis (19/3).

Ketua pengurus Koperasi Syariah Bina Auladi Mandiri, Muhammad Yusuf mengungkapkan, ambulans yang diberikan kepada masyarakat, khususnya anggota, merupakan keinginan sejak dua atau tiga tahun yang lalu.

“Sehingga, nantinya ambulans ini dapat dimanfaatkan untuk orang sakit dan meninggal dunia. Karena ambulans yang kami berikan ini bisa double fungsi, bisa yang sakit dan bisa untuk yang meninggal,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Untuk penanganan teknis sehari-harinya, pihaknya telah menyerahkan kepada pengelola yang ada di lingkungan RW03 Kelurahan Cimpeun, Kecamatan Tapos.

“Tinggal nanti siapa saja yang membutuhkan, baik anggota ataupun keluarganya tinggal menghubungi melalui telepon. Kita akan melayani secara cuma-cuma, khususnya anggota ataupun masyarakat RW03 dan keluarganya, dan layanan ambulans ini juga meliputi Jabodetabek,” tuturnya.

Ia menjelaskan, penyerahan ambulans tersebut juga dibarengi dengan RAT Koperasi Syariah BAM, yang erat kaitannya dengan aktifitas di lapangan, hubungan antar pengurus dengan anggota.

“Karena ini sudah kita rencanakan jauh-jauh hari yang akan kita adakan di Kecamatan, tetapi setelah adanya surat edaran dari Walikota, dalam mengatisipasi Virus Korona, jadi kita buat lebih sederhana di kantor. Sebab, memang tidak ada waktu lagi,” ucapnya,

Hingga saat ini, dirinya menuturkan ada kurang lebih 3100 anggota se Kota Depok, dan hampir seluruhnya itu merupakan kaum ibu.

“Hampir 98 persen anggota kita adalah ibu-ibu, dan yang dua persennya adalah karyawan dan lainnya, koperasi ini merupakan koperasi syariah, maka yang membedakannya terletak pada akad-akadnya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Humas RW03 Kelurahan Cimpaeun, Bambang Tri Sulistio mengucapkan terima kasih ke Koperasi Syariah BAM yang telah menyumbangkan satu unit ambulans untuk warga.

“Ini sangat membantu bagi warga kami, terutama bagi yang kurang mampu. Dibanding harus sewa, dengan biaya yang mahal, maka dengan diberikan ambulance ini kami sangat senang dan terbantu,” ucapnya.

Ia menuturkan, semua pembiayaan baik perawatan, bensin hingga insentif supir dan pengelola ditanggung oleh pihak koperasi.

“Kami pun berharap agar ini dapat menjadi manfaat bagi masyarakat, tetapi tentu kita menginginkan masyarakat tetap sehat walaupun sudah disediakan ambulans,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya