Beranda Pendidikan Ratusan Siswa SMKN 2 Depok Dzikir Bareng

Ratusan Siswa SMKN 2 Depok Dzikir Bareng

0
Ratusan Siswa SMKN 2 Depok Dzikir Bareng
MOTIVASI : Perwakilan dari Yatim Mandiri sedang memberikan Training Motivasi kepada siswa-siswa SMKN 2 Depok, Rabu (12/03). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
dzikir akbar SMKN 2 depok
MOTIVASI : Perwakilan dari Yatim Mandiri sedang memberikan Training Motivasi kepada siswa-siswa SMKN 2 Depok, Rabu (12/03). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Menjelang Ujian Nasional (UN) jenjang pendidikan SMK yang berlangsung pada 16 – 19 Maret 2020, SMKN 2 Depok yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan mengadakan dzikir akbar dan istighosah.

Wakil Kesiswaan SMKN 2 Depok, Eri Sartini mengatakan, siswa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut berasal dari kelas X dan XII, sedangkan siswa kelas XI hanya sebagian, karena masih banyak yang melaksanakan praktik kerja lapangan, jadi total sekitar 500 siswa ikut serta.

“Ini adalah bagian dari persiapan siswa untuk melaksanakan UN pada pekan depan,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (12/03).

Eri menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga ada pemberian training motivasi dari Yatim Mandiri, yakni mengajak siswa untuk semakin mempersiapkan mental. Jadi, lebih bersemangat untuk mengerjakannya, karena pesiapannya tidak hanya tentang pemahaman tentang ilmu pengetahuan saja, tetapi kesiapan mentalnya juga harus diperhatikan.

“Siswa diberikan semangat untuk bisa mengerjakan UN dengan kemampuannya sendiri, dan sadar tentang tanggungjawab yang dimilikinya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Rohis SMKN 2 Depok, Insan Hadid Tauhid menjelaskan, ini adalah bagian dari program kerja rohis dalam berdakwah, dengan melibatkan siswa-siswa. Jadi, penguatan pengetahuan keagamaan. Ini juga bagian dari doa bersama untuk siswa kelas XII yang diharapkan menjalani UN dengan lancar.

“Allah adalah tempat segala meminta, dan ini semua meminta untuk kelancaran program sekolah dan kelancaran pelaksanaan UN,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya