PN Depok disinfektan
DISEMPROT DISINFEKTAN: Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok disemprot Disinfektan untuk menjamin kebersihan ruang sidang dan area di PN Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK
PN Depok disinfektan
DISEMPROT DISINFEKTAN : Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok disemprot Disinfektan untuk menjamin kebersihan ruang sidang dan area di PN Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok berkirim surat ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok meminta penyemprotan cairan disinfektan, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Korona (Covid-19), berdasarkan surat edaran dari Mahkamah Agung.

Senin (23/03) petugas PMI juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area PN Depok. diharapkan dengan penyemprotan area PN Depok steril dari virus Korona.

Humas PN Depok, Nanang Herjunanto mengatakan MA memberi petunjuk agar menjaga kebersihan, menyiapkan hand sanitizer sesuai dengan standar dari pemerintah di PN Depok.

“Persidangan juga kami undur. Bahkan ada yang kita undur selama dua minggu bagi tahanan yang masa penahanannya masih panjang,” kata Nanang.

Sementara bagi tahanan yg masa penahanannya sudah mau habis, kita tunda seperti biasanya agar tahanan tersebut tidak lepas demi hukum bila masa penahanan tahanan tersebut sudah habis. Mengenai pengunjung sidang yang ingin menghadiri persidangan, nantinya akan dibatasi.

“Kursinya sudah kita atur dengan cara diberi jedah satu meter antar pengunjung satu ke yang lainnya,” kata Nanang.

Sementara untuk pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) berjalan seperti biasanya. Untuk perkara perdata itu rata-rata ditunda selama 2 minggu.

“Mengenai tahanan yang akan disidangkan sudah dihimbau tidak boleh berkerumun, begitu juga dengan jadwal sidang yang sudah ditentukan agar tidak dihadiri oleh banyak orang,” kata Nanang.

PN Depok akan memberikan himbauan kepada pengunjung sidang agar menggunakan masker dan membersihkan tangannya. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya