Rumah Aspirasi Habib Riza Al Habsyi Bagikan Jamu Empon-empon

In Politika
Habib riza bagi jamu
LESTARIKAN JAMU TRADISIONAL : Rumah Aspirasi Habib Riza Alhabsyi membagikan jamu empon-empon tradisional, kepada warga yang ada di sekitar kantor Rumah Aspirasi Habib Riza Alhabsyi di Jalan Raya Boulevard, Grand Depok City, Selasa (23/3). FOTO : ISTIMEWA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Rumah Aspirasi Habib Riza Alhabsyi membagikan jamu empon-empon tradisional, kepada warga yang ada di sekitar kantor Rumah Aspirasi Habib Riza Alhabsyi di Jalan Raya Boulevard, Grand Depok City, Selasa (23/3).

Juru Bicara Rumah Aspirasi Habib Riza Al Habsyi, Adi Febrianto Sudrajat mengatakan, pembagian jamu tradisional empon-empon salah satunya untuk meningkatkan stamina masyarakat.

“Pada pembagian jamu tersebut kami menggunakan metode standar sosial interaksi di atas satu meter, jadi tidak ada kerumunan. Kami sediakan total 200 porsi, dibagikan pada setiap meja satu orang penikmat khasiat jamu tradisional,” ungkap Apep–sapaan Adi Febrianto Sudrajat–kepada Radar Depok.

Pada giat pembagian jamu empon-empon tradisional ini, sesi pertama dibuka pada pukul 09.00 hingga 12.00 wib. Kemudian lanjut pada pukul 15.00 hingga 17.00 wib yang berlangsung di Rumah Aspirasi Habib Riza Alhabsyi.

“Kami juga membantu rekan-rekan yang memiliki usaha jamu tradisional siap minum dalam kemasan. Produk tersebut bisa dibawa pulang dengan penggantian biaya. Untuk minum yang disajikan semuanya gratis. Ini juga merupakan cara dari rumah aspirasi untuk membantu UMKM.” tegas Apep.

Selain itu lanjut Apep, sebelum pengunjung masuk ke rumah aspirasi harus dalam kondisi higienis, pihaknya pun menyediakan hand sanitizer. Sebelumnya alat saji yang digunakanpun telah melalui sanitasi dengan cara direndam air panas 100 derajat untuk mematikan virus atau bakteri.

“Jadi sebelum kami sajikan dilakukan prosedur demikian. Pada kesempatan kali ini, kami pun menyebar spanduk imbauan yang mendorong masyarakat untuk bangkit bergerak cegah penyebaran virus Korona,” tutur Apep.

Poin yang disampaikan di antaranya, jarak aman interaksi sosial di atas satu meter, lakukan hidup bersih, makan sehat bergizi dan higienis, konsumsi empon-empon, berolahraga, hingga istirahat yang cukup. Diharapkan dengan melakukan itu bisa mencegah virus Korona.

“Bahan baku empon-empon ini merupakan sumbangan dari masyarakat Depok yang tergerak untuk menyumbang dan jamu yang disajikan dibuat langsung di Rumah Aspirasi Habib Riza. Kami saat ini juga mengajak semua sahabat bila ingin menyumbang empon-empon dipersilakan. Sampaikan di rumah Aspirasi dan akan kami olah untuk masyarakat. Target kami setiap 2 hari kami adakan giat ini,” ujarnya.

Rumah Aspirasi Habib Riza juga bergotong royong mulai dari menyediakan tempat, bahan empon-empon, serta hand sanitizer. Pihaknya juga berhasil meyakinkan perusahaan di bidang kebersihan bekerjasama memberikan CSR. Perusahaan tersebut memberikan bahan baku hand sanitizer berkualitas yang kemudian dikemas ulang oleh Rumah Aspirasi.

“Hal-hal seperti ini seharusnya bisa dilakukan Pemkot Depok. Hubungan antara pengusaha dan masyarakat saling membutuhkan, ketika tidak ada masyarakat berbelanja, pengusaha juga rugi, roda ekonomi menjadi tidak bergerak. Jadi saat ini penting bagi para pengusaha bergotong royong melawan penyebaran Virus Corona” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu