Rumah Jagung Hasilkan Makanan Sehat

In Ekbis dan Hiburan
rumah jagung hasil bumi
OLAHAN : Salah satu produk Rumah Jagung yaitu puding dan bubur jagung. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jagung merupakan hasil bumi yang bisa diolah menjadi berbagai produk. Rumah Jagung memanfaatkan jagung menjadi beberapa olahan makanan sehat seperti bubur jagung, puding jagung, lepet atau kue dan lain-lain. Rumah produksinya ada di Jalan Kresna 2 no44, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

“Rumah jagung pasti konteksnya olahan jagung, jadi karena memang saya dari awal memilih jagung sebagai bahan baku utama produk-produk saya seperti puding jagung, bubur jagung terus ada lepet (kue jagung),” ujar Owner Rumah Jagung, Ratna Nur Secha.

Ratna menjelaskan, produk usahanya kini sudah menyebar di Depok dan sekitarnya bahkan beberapa perusahaan BUMN di Jakarta sering memesan untuk extra fooding. Dalam seminggu Rumah Jagung mengalami 3 kali produksi, sekali produksi minimal 300 cup. Harga yang dibanderol sangat terjangkau yakni mulai dari Rp6 ribu. Rumah jagung hanya menggunakan produk jagung terbaik. Jika tidak menggunakan jagung dengan kualitas yang baik dan segar akan mempengaruhi kualitas, rasa dan warna.

“Saya ingin orang selalu bisa mengkonsumsi makanan secara nyaman, jadi mereka tidak perlu lagi khawatir dengan memakan kue yang kami buat,”tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu