Beranda Satelit Depok Salsabila Bordir Depok Hasilkan Home Decor

Salsabila Bordir Depok Hasilkan Home Decor

0
Salsabila Bordir Depok Hasilkan Home Decor
CRAFT: salah satu produk Salsabila Bordir Depok. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK
salsabila bordir depok
CRAFT : salah satu produk Salsabila Bordir Depok. FOTO : JOANINHA ELISA VAZ/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mengisi waktu luang bisa dilakukan dengan apa saja, salah satunya dengan menjahit. Salah satu jenisnya yaitu bordir yang merupakan hiasan yang dibuat diatas kain atau bahan lainnya dengan jarum jahit dan benang kini kian digemari. Salsabila Bordir Depok salah satu usaha yang bergerak dibidang bordir khusus home dekor memproduksi beragam produk seperti taplak meja, tempat tisu dan lain-lain.

“Home d├ęcor yang hasilkan beragam dan unik,” ujar Owner Salsabila Bordir Depok, Ruci Akhmad.

Ruci menjelaskan, dirinya merasa kesulitan bahan baku karena kebanyakan yang digunakan ada organik impor bahan Korea. Usaha home decor tidak semudah berjualan pakaian, kalau pakaian setiap hari pasti berbeda sedangkan usaha home decor ketika punya satu belum tentu bulan depan atau tahun depan beli lagi sehingga harus memiliki strategi marketing. Pemasarannya saat ini melalui pameran dan media sosial seperti Instagram.

Produk home decor yang dijual disini berupa taplak, sarung bantal, tempat tisu, dan lain-lain. Produksi dilakukan terus menerus dimana satu hari mampu menghasilkan 50 produkdan dalam satu bulan mencapai 700 produk. Untuk penjualannya sampai ke daerah-daerah seperti Batam, Kalimantan, Sulawesi. Harganya mulai dari Rp20 ribu hingga Rp3 juta tergantung tingkat kesulitan, dan motif lama pengerjaan.

“Harapannya secara kuantitas lebih bagus mass production kita harus punya target,” tutup Ruci. (rd)

 

Jurnalis : Joaninha Elisa

Editor : Pebri Mulya