Beranda Satelit Depok Sapa Sekolah Mekarjaya Sosialisasi

Sapa Sekolah Mekarjaya Sosialisasi

0
Sapa Sekolah Mekarjaya Sosialisasi
MAKIN AKRAB : Lurah Mekarjaya Zainal Arifin bersama seluruh jajaran Kelurahan Mekarjaya serta pihak SDN Mekarjaya 1 dan 2, saat foto bersama usai kegiatan Mekarjaya Sapa Sekolah, Kamis (5/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
mekarjaya kembali sapa sekolah
MAKIN AKRAB : Lurah Mekarjaya Zainal Arifin bersama seluruh jajaran Kelurahan Mekarjaya serta pihak SDN Mekarjaya 1 dan 2, saat foto bersama usai kegiatan Mekarjaya Sapa Sekolah, Kamis (5/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Program Mekarjaya Sapa Sekolah menyasar ke SDN Mekarjaya 1 dan 2. Kedatangan tiga pilar Kelurahan Mekarjaya kali ini menyosialisasikan Virus Korona yang beberapa hari kemarin menggegerkan warga Depok

Lurah Mekarjaya, Zainal Arifin mengatakan, kali ini pihaknya meminta siswa untuk tidak panik dengan Virus Korona yang sudah masuk Depok. Ia mengungkapkan, dengan hidup sehat dan baik sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Selama kita bersih, sehat. Insyaallah kita tidak terkena, karena kekebalan tubuh kita baik,” jelasnya kepada Radar Depok, Kamis (5/3)

Selain itu, Zainal memaparkan bahwa  tidak akan terlarut dengan sosialisasi tersebut. Sehingga nantinya jadi timbul kekhawatiran karena penjelasannya lama dan berbelit.

“Takutnya itu yang saya khawatirin. karena terus memutar diingatan mereka,” tambahnya.

Menurutnya, mengalihkan perhatiannya dengan menghibur dan memberi semangat untuk menggapai impian. Hal itu, justru dinilai  paling efektif daripada anak-anak harus selalu mendengar informasi virus tersebut.

“Kita kenalkan profesi kita dari ketiga pilar. Pasti pikiran mereka akan berubah menjadi terobsesi menjadi TNI, Polisi, atau PNS,” tutur Zainal.

Sementara, Kepala Sekolah SDN Mekarjaya 1 dan 2,  Yayat Hendaya mengucapkan terima kasih ketiga pilar di Mekarjaya, karena membawa suasana kehangatan di dalam kelas.

Kegiatan seperti ini, memang penting untuk dilakukan. tentunya untuk menjaga silaturahmi yang baik.

“Dengan begini kami juga sebagai sekolah mengucapkan terima kasih buat motivasi yang diberikan dari bapak maupun ibu semuanya,” kata Yayat.

Dalam kegiatan rententan Mekarjaya Sapa Sekolah, seluruh jajaran turut serta memberikan motivasi, Babinsa Mekarjaya Babinkamtibmas Mekarjaya, Ketua Pokja Sehat Kelurahan Mekarjaya, FKKS Kecamatan Sukmajaya, LPM Mekarjaya, PKK serta Karang Taruna Kelurahan Mekarjaya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya