Satu Pasien RSUD Depok Diduga Kena Virus Korona

In Utama
RSUD Kota Depok
RSUD Kota Depok.

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok telah merujuk satu pasien diduga dengan gejala kemiripan virus Korona atau Covid-19 ke RSPI Sulianti Saroso. Hal itu dilakukan sebagai langkah penangan cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menghadapi virus Korona di Kota Depok, Selasa (3/3).

Manager On Duty RSUD Kota Depok, Stya Hadi Saputra mengatakan, RSUD Kota Depok, sebagai rumah sakit Pemerintah Kota Depok, siap melakukan penanganan masyarakat yang diduga terkena virus Korona. Hadi membenarkan bahwa RSUD Kota Depok menerima satu pasien dan telah di rujuk ke RSPI Sulianti Saroso.

“Diduga pasien yang datang memiliki gejala dengan kemiripan virus Korona,” ujar Hadi kepada Radar Depok.

Hadi menjelaskan, pasien tersebut datang ke RSUD Kota Depok dengan melaporkan gangguan kesehatan, seperti batuk, pilek, dan sesak. Setelah dilakukan observasi dan penelusuran pasien berjenis kelamin pria usia 26 tahun, RSUD Kota Depok telah merujuk dan sampai ke RSPI Sulianti Saroso sekitar pukul 13.00 WIB.

Hadi mengungkapkan, pasien berasal dari wilayah Kecamatan Cipayung dan sebulan yang lalu telah pulang dari Cina. RSUD Kota Depok meminta masyarakat untuk tidak cemas dengan memborong masker maupun hand sanitezer di apotik maupun toko obat berizin. Sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, Kementerian Kesehatan, dan Walikota Depok, RSUD Kota Depok selalu siap melakukan penanganan menghadapi virus Korona.

Hadi menuturkan, RSUD Kota Depok telah menyiapkan ruangan isolasi untuk penanganan pasien yang diduga memiliki gejalan virus Korona. Selain itu, RSUD Kota Depok mengajak masyarakat melawan dan tidak paranoid terhadap kasus virus Corona. RSUD Kota Depok meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan sebelum makan dan sesudah menjalankan aktifitas, jaga jarak dengan masyarakat yang hendak bersih maupun batuk.

“Masyarakat harus memiliki tekad dan niat untuk melawan virus Korona dengan menerapkan PHBS,” tutup Hadi. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu