SDN Beji Timur 2 Kuatkan Karakter Keagamaan

In Pendidikan
Salat duha SDN Beji Timur
KEAGAMAAN : Siswa SDN Beji Timur 2 mengadakan Salat Duha bersama-sama di halaman sekolahnya. FOTO : SDN BEJI TIMUR 2 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Membentuk karakter siswanya yang berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan SDN Beji Timur 2, setiap jumat mengadakan Salat Duha bersama-sama di halaman sekolahnya. Itu adalah kegiatan pembentukan karakter yang selalu diadakan sebulan dua kali, yakni di hari Jumat pada pekan kedua dan keempat.

Kepala SDN Beji Timur 2, Engkoy Rukoyah mengatakan, program tersebut sudah sudah diadakan sejak tahun ajaran baru 2019/2020, sebagai bentuk pendidikan karakter siswa. Dimana, pembiasaan kebaikan-kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini adalah pembiasaan dalam hal keagamaan dalam kehidupan sehari-hari siswa,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (13/03).

Engkoy menuturkan, tidak hanya Salat Duha saja, tetapi ada juga kegiatan zikir bersama, membaca doa-doa harian serta surat-surat pendek. Semua kegiatan tersebut dilangsungkan sebelum proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas dimulai.

“Di sekolah tidak hanya mendapatkan pendidikan dengan materi-materi mata pelajaran saja, tetapi juga tentang pendidikan karakter sebagai bekal hidup mereka,” katanya.

Engkoy berharap, dengan adanya pembiasaan ini, bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas, baik sisi ilmu pengetahuan dan karakternya. Sehingga, kedepannya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang bisa memajukan Indonesia.

“Kami juga kerap Salat Duha bersama-sama dengan SDN Beji Timur 1 dan 3 yang berada satu lokasi dengan sekolah kami,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ramayana depok beroperasi lagi

Ramayana Ciplaz Depok Layani Pesan Antar

ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sejak tutup pada 6 April 2020, Ramayana City Plaza (Ciplaz) Depok buka

Read More...
pelaksanaan PSBB kedua

42.529 Pengendara Melanggar PSBB, Ini Dua Aturan yang Dominan Dilanggar

TERUS DIINGATKAN : Petugas gabungan terus intens memberikan peringatan kepada sejumlah pengendara yang melintas saat

Read More...
ramadan berbagi pak ndut

Ramadan Berbagi Bersama Pak Ndut Depok

BERBAGI : Rumah Makan Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut cabang Depok berbagi dengan yang

Read More...

Mobile Sliding Menu