SDN PGS 1 Galakan Ekskul Taekowndo

In Pendidikan
karate SDN PGS 1
SEMANGAT : Siswa SDN Pasir Gunung Selatan 1 tengah mengikuti ekskul Taekowndo di lapangan Sekolah, Selasa (3/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Demi menyalurkan minta dan bakat serta keberanian. SDN Pasir Gunung Selatan (PGS) 1 membuka ekstrakulikuler Taekowndo. Penyaluran bakat ini bagi siswa kelas satu hingga kelas tiga, tiap seminggu sekali, saban Selasa (3/3).

Koordinator Taekowndo SDN PGS 1, Jumilah mengungkapkan, ekskul Taekwondo ini memang belum lama diadakan, karena melihat banyaknya minta siswa terhadap bela diri. Ini menang belum terlalu lama, dan belum pernah mengikuti berbagai perlombaan. Tetapi, ini memang bertujuan untuk meningkatkan keberanian siswa untuk tamil,” ucapnya saat ditemui Radar Depok, Selasa (3/3).

Tak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa ekskul ini bertujuan agar siswa-siswa dapat menjaga dirinya masing-masing ketika ada perbuatan datau hal-hal yang dinilai kurang wajar.

“Karena banyak kasus penculikan atau yang lainnya, dengan adanya pelatihan beladiri sejak dini maka diharapkan mereka bisa menjaga dirinya dengan baik,” jelansya.

Dia meminta, agar ilmu beladiri yang mereka dapat disekolah dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk hal-hal yang baik.

“Saat ini sudah ada kurang lebih 30 siswa yang ikut ekskul taekowndo ini. Kami juga selalu menghimbau, agar ilmu beladiri tidak dibuat untuk berkelahi dengan teman disekolah ataupun dirumah,” jelasnya yang juga guru ini.

Dia juga berharap, agar siswa terus aktif dalam berbagai kegiatan sekolah dan ekskul. Demi menunjang kemampuan dan bakat yang dimilikinya.

“Untuk ekskul tak hanya taekowndo saja, ada pramuka, qaasidah, tari, vokal serta yang lainnya. Untuk lomba bernyanyi Solo kita juga pernah meraih juara sat di Bandung, dan untuk juara lain juga ada sepeti Pildacil, menggambar dan lain sebagainya,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu