suasana pusat perbelanjaan korona
TAMPAK SEPI : Masyarakat saat berada di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Kota Depok, Kamis (26/03). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
suasana pusat perbelanjaan korona
TAMPAK SEPI : Masyarakat saat berada di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Kota Depok, Kamis (26/03). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam upaya mendukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Korona (Covid-19). Mulai hari ini, sejumlah mal dan hotel di Kota Depok berhenti beroperasional. Jalan ini dipilih, sesuai dengan arahan Presiden Indonesia, Makmulat Kepala Kepolisian dan Instruksi Walikota Depok.

Mal Director Depok Town Square (Detos), Sutikno Paritoyo mengatakan, beberapa mal di Jakarta maupun di luar Jakarta, sudah melakukan penutupan sementara. Demi menjaga kesehatan karyawan mal dan SPG toko, yang cukup rentan terhadap Covid-19. Karena masuk dan pulang kerja menggunakan kendaraan umum.

Tikno menambahkan, sehubungan dengan hal tersebut Depok Town Square (Detos) akan melakukan beberapa hal. Yaitu, menutup sementara operasional Mal Depok Town Square mulai 27 Maret-9 April 2020.

Sementara, agar ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat tetap terjaga. Maka, bagi tenant yang menjual atau menyediakan produk. Dan jasa dengan kategori Supermarket/Hypermarket (Hypermart), Pharmacy (Boston) buka di jam 10:00 sd 22:00 WIB.

Beberapa resto akan tetap melayani order take away maupun order online (GrabFood/GoFood) dengan jam operasional dari jam 11:00-20:00 WIB. ATM Center Ground Floor dari jam 11:00–20:00 WIB. Dia berharap dengan apa yang yang Depok Town Square lakukan secara bersama ini. Semoga Covid-19 tidak berkembang luas dan dapat dikendalikan, sehingga Mal Depok Town Square dapat beroperasional kembali secepatnya. “Ini untuk menyambut bulan Puasa maupun Lebaran dan seterusnya. Apabila Mall Depok Town Square akan beroperasi kembali akan kami informasikan lebih lanjut,” ungkap Tikno.

Selama penutupan area mal, Depok Town Square akan terus melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan mal. Demi menyiapkan mal yang bersih dan higienis bagi semua pengunjung sewaktu akan buka kembali. “Kami yakin Indonesia dapat mengalahkan Covid-19 dan akan membuat Indonesia lebih kuat, lebih bersatu dan lebih saling mencintai,” tegas Tikno.

Sementara itu, General Hotel Bumi Wiyata, Hesty Kemala Dewi mengungkapkan, untuk operasional hotel masih berlangsung. Hanya saja beberapa fasilitas seperti kolam renang dibatasi jam operasionalnya hanya sampai pukul 18:00. Begitu juga dengan sarana fitness centre juga tidak beroperasional seperti biasa. Bahkan untuk fasilitas spa ditutup sementara. Kondisi semakin merosot dimana terjadi penurunan jumlah tamu yang datang menginap.

“Kami berharap kondisi segera stabil, pemerintah kota Depok juga mendukung agar bisnis hotel bisa lebih diperhatikan,” tutup Hesty.

Pantauan Radar Depok kesejumlah hotel ada dua hotel : Sifana dan Savero sudah tutup sementara. Selain itu, Margo City pun juga menutup sementara operasionalnya. Sedang mal ITC dan DTC sudah sepi pengunjung. (rd)

 

Jurnalis : Febrina (IG : @febrina.chandra32)

Editor : Pebri Mulya