sekolah bintara disemprot
PENCEGAHAN : Sekolah Bintara sedang difogging dan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah masuknya wabah beberapa penyakit. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
sekolah bintara disemprot
PENCEGAHAN : Sekolah Bintara sedang difogging dan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah masuknya wabah beberapa penyakit. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Kebijakan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meniadaka kegiatan belajar mengajar di sekolah, dimanfaatkan Sekolah Bintara untuk mensterilisasi lingkungannya. Kamis (19/03), Sekolah Bintara yang terdiri dari jenjang pendidikan SMP dan SMA di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoranmas tersebut, tidak hanya fokus dengan penyebaran virus Korona, tetapi juga dengan penyakit Demam Berdarah.

Kepala SMP Bintara, Indratini mengatakan, pihaknya tidak hanya menyemprotkan disinfektan ke lingkungan sekolah, tetapi juga melakukan fogging ke seluruh area sekolah. Ini adalah bentuk kewaspadaan Sekolah Bintara dengan kejadian sekarang ini yang sudah memakan korban 25 jiwa dari virus Korona.

Mulai dari ruang kelas, ruang guru, dan ruangan lainnya jadi sasaran dari penyemprotan dan fogging. Bahkan, taman dan beberapa sudut area sekolah lainnya.

“Kami memanfaatkan waktu siswa belajar di rumah dengan berbenah lingkungan sekolah. Dimana, kami lakukan penyemprotan disinfektan dan fogging ke lingkungan sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Iin-sapaannya-menjelaskan, kedua penyakit tersebut memang sedang mewabah sekarang ini. Jadi, perlu ada tindakan yang pasti untuk mencegah keduanya bisa masuk ke Sekolah Bintara. Apalagi sekolah adalah tempat orang-orang berkumpul, jadi perlu ada hal-hal antisipasi yang pasti.

“Semoga saja, dengan fogging dan penyemprotan disinfektan bisa menjadikan Sekolah Bintara terjauh dari penyakit,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya