Sekolah Perintis Disemprot Disinfektan

In Pendidikan
seklah perintis disinfektan
DISEMPROT DISINFEKTAN : Petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok sedang menyemprotkan cairan disinfektan di sekolah Perintis, Jalan Raya Siliwangi, Pancoranmas, beberapa waktu lalu. FOTO : PERINTIS FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Korona (Covid-19), sekolah Perintis di Jalan Raya Siliwangi Pancoranmas disemprot cairan disinfektan oleh delapan personel tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, pada Jumat (27/3).

Kepala SMK 2 Wisata Perintis, Budiyanto menuturkan, semua ruangan yang ada di Perintis tak luput dari penyemprotan. Mulai dari ruang praktik tata boga, ruang kelas, ruang komputer, ruang guru, hingga pos satpam.

Selain SMK 2 Wisata Perintis, cairan disinfektan juga disemprotkan ke seluruh ruangan di SMK Perintis 1, SMA Perintis, dan SMP Perintis.

“Kami berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini tidak ada keluarga besar sekolah Perintis, termasuk guru, karyawan, siswa, dan keluarganya terpapar virus Korona, serta terhindar Covid-19,” tutur Budiyanto kepada Radar Depok.

Meski pun sekolah sedang diliburkan untuk belajar di rumah masing-masing, namun penyemprotan disinfektan dianggap penting sebagai pencegahan. Karena ketika nanti masuk, guru, karyawan, dan siswa sudah aman dari virus Korona.

“Kami keluarga besar sekolah Perintis dan Yayasan Enam Enam sangat mengapresiasi staf dan relawan PMI Kota Depok. Atas bantuan yang sudah diberikan PMI Depok dalam penyemrpotan disinfektan di sekolah Perintis,” ucap Budiyanto.

Ia berharap, ke depannya kerjasama tersebut dapat berlanjut, terutama untuk membina dan melatih kegiatan ekstrakurikuler PMR di sekolah Perintis.

“Di kegiatan ini kamu punya yel-yel. Yaitu Depok Kuat, Perintis Dehat, PMI Bisa Membantu,” pungkasnga. (rd/gun)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...

Mobile Sliding Menu