pengamanan sekretariat DPRD
pengamanan sekretariat DPRD
CEGAH : Sekwan DPRD Kota Depok, Kania Parwanti mengecek suhu tubuh orang yang masuk ke lingkungan Gedung DPRD Kota Depok, Rabu (18/3). FOTO : ISTIMEWA

 

DEPOK – Sekretariat DPRD Kota Depok meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan terhadap Virus Korona. Salah satu upayanya melakukan tindakan preventif di lingkungan gedung DPRD Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Depok, Kania Parwanti mengatakan, per Rabu (18/3), anggota dewan, pegawai hingga tamu yang datang ke Gedung DPRD Kota Depok dicek lebih dulu suhu tubuhnya.

“Kami melakukan tindakan pencegahan di lingkungan gedung DPRD dengan mengukur suhu tubuh setiap orang yang masuk ke kantor DPRD oleh tenaga medis yang disiapkan,” kata Kania yang turut mengecek suhu tubuh orang yang datang ke DPRD Kota Depok.

Mantan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok ini melanjutkan, untuk pencegahan penyebaran Virus Korona di lingkungan DPRD, pihaknya melaksanakan sosialisasi mencuci tangan dengan benar, yang didukung  sarana washtafel di beberapa titik.

“Kami sediakan washtafel berikut sabun pencuci tangan di setiap kamar mandi dan 20 cairan anti septik yang tersebar di gedung A dan B,” papar Kania.

Pihaknya pun membekali Pamdal Sekwan DPRD Kota Depok dengan alat pengukur suhu tubuh untuk memeriksa pegawai , anggota dewan dan tamu ketika memasuki gedung DPRD. Selain itu, sedang mengatur jadwal dengan PMI Kota Depok untuk penyemprotan disinfektan.

“Untuk alat pengukur suhu kami pun telah siapkan terdapat di gedung masuk A dan B. Kami berharap antisipasi ini dapat melakukan pencegahan virus Korona,” katanya.

Kania menambahkan, terkait kegiatan dewan, khususnya kunjungan kerja ke luar daerah, dan menerima kunjungan dari daerah lain, untuk sementara waktu ditunda. Hingga, situasi kondusif. “Ditunda dulu,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya