Beranda Politika Sekretariat-PPK Diminta Sinergi di Depok

Sekretariat-PPK Diminta Sinergi di Depok

0
Sekretariat-PPK Diminta Sinergi di Depok
PELANTIKAN : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna didampingi jajaran Komisioner KPU Kota Depok saat melantik Sekretariat PPK, Sabtu (7/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
sekretariat PPK Kota Depok
PELANTIKAN : Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna didampingi jajaran Komisioner KPU Kota Depok saat melantik Sekretariat PPK, Sabtu (7/3). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  KPU Depok melantik sekretariat PPK untuk penyelenggaraan Pilkada 2020,  di Kantor KPU Kota Depok, Sabtu (7/3). Diharapkan, 33 orang sekretariat tersebut dapat menjadi supporting system agar pekerjaan PPK berjalan sesuai prosedur.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, dalam Pilkada 2020 diharapkan ada proses sinergi yang baik, antara PPK dan sekretariat.

“Harapannya untuk sekretariat dapat melakukan supporting system agar pekerjaan PPK berjalan dengan proses sesuai prosedurnya,” kata Nana usai melantik langsung 33 sekretariat yang bertugas di 11 kecamatan di Kota Depok.

Ia menjelaskan, tiap kecamatan berjumlah tiga orang yang menempati posisi Sekretaris, Staf Urusan Administrasi Keuangan dan Logistik, dan Staf Urusan Teknis Penyelenggara. Mereka, sambung Nana, selain melaksanakan tugas rutin sebagai ASN sesuai tupoksinya, juga memikul tanggungjawab mensukseskan Pilkada di tiap kecamatan dengan membantu tugas-tugas PPK di tingkat kecamatan

“Adapun tugas tugas sektariat PPK yaitu membantu pelaksananan tugas PPK, memimpin dan mengawasi kegiatan sekretariat PPK, melaksanakan tugas yang di tentukan oleh PPK, memberikan pendapat dan saran kepada PPK,” Jelas Nana.

Ia menekankan, tugas utama dari sekretariat PPK adalah memfasilitasi PPK yang ada di kecamatan, terutama untuk pengelolaan anggaran.

“Karenanya kita tekankan, setelah dilantik ini, staff sekretariat PPK ini bisa bersinergi dengan teman-teman PPK, dan bisa menjalankan tugasnya secara bersama-sama,” terang Nana.

Nana berharap agar seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar, aman, tertib dan damai. Selain itu juga tingkat partisipasi masyarakat dalam mengikuti Pilkada 2020 semakin tinggi. Kemudian, dalam proses penyelenggaraan tidak ada konflik antar partai, calon ataupun tim sukses. Dan mendapatkan pemimpin yang berkualitas.

“Harapan kepada ASN adalah netral dan profesional dalam penyelenggaraan Pilkada 2020,” harap Nana.

Di hari yang sama, Nana juga melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap dua anggota PPK terpilih. Keduanya, dilantik susulan ini berasal dari Kecamatan Cimanggis dan Kecamatan Cinere, ketidakhadiran yang bersangkutan pada hari H pelantikan anggota PPK terpilih pada Sabtu (29/2) lalu.

“Ini dikarenakan dengan alasan ketidakhadiran mereka pada hari H pelantikan masih dapat diterima oleh pihak KPU Depok. Dengan dilantiknya kedua anggota PPK terpilih ini, petugas PPK yang ada di Kota Depok kini lengkap 55 anggota dari 11 kecamatan,” ucap Nana. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya