Beranda Pendidikan Siswa Al Fauzien Dibekali Pengetahuan Korona

Siswa Al Fauzien Dibekali Pengetahuan Korona

0
Siswa Al Fauzien Dibekali Pengetahuan Korona
PENGETAHUN : Para siswa mengangkat tangan saat dibimbing cara mencuci tangan enam langkah oleh pihak Puskesmas Pancoranmas. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK.
puskesmas pancoranmas penyuluhan
PENGETAHUN : Para siswa mengangkat tangan saat dibimbing cara mencuci tangan enam langkah oleh pihak Puskesmas Pancoranmas. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK.

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – 312 siswa SD Islam Al Fauzien mendapat obat cacing dari Puskesmas Pancoranmas, Kamis (5/3). Mereka juga diberikan penyuluhan tentang Virus Korona.

Guru UKS SD Islam Al Fauzien, Fitra Nugraha mengatakan, sasaran siswa sebanyak 355 anak. Namun, terdapat 43 anak yang tidak mendapat obat tersebut.

“Anak yang tidak dapat sudah minum sebelumnya, jadi tidak perlu minum lagi,” katanya kepada Radar Depok.

Sementara itu, menurut laporannya, terdapat 262 anak yang minum pada saat kegiatan, dan 50 anak minum di rumah masing-masing. Untuk mengonsumsi obat cacing hanya dilakukan selama enam bulan sekali.

Fitra menambahkan, pihak Puskesmas juga melakukan penyuluhan kesehatan, berupa cuci tangan enam langkah dan pencegahan Virus Korona bagi pelajar.

“Mencuci tangan enam langkah selain terhindar dari kecacingan, juga terhindar dari Korona. Seperti yang kita tahu, virus akan mati apabila kita mempraktikan kebiasaan PHBS,” tambahnya.

Selama kegiatan pun, siswa SD juga dibimbing bagaimana penggunaan masker yang benar. Saat penyuluhan berlangsung, para siswa terlihat sumringah. Acara ditutup dengan berbaris bersama sambil bernyanyi dikoordinasi guru-guru Al Fauzien.

Kepala Sekolah SD Islam Al Fauzien, Wiwik Supriyaningsih menuturkan, kegiatan penyuluhan tersebut baru dilaksanakan sebanyak dua kali dimulai pada tahun 2019. Wiwik pun mengaku senang bekerja sama dengan pihak Puskesmas dalam menjaga kesehatan siswa.

“Selain kegiatan obat cacing, kami juga mengadakan pemeriksaan gigi bekerjasama dengan para dokter gigi,” katanya.

Tak hanya itu, sekolah juga peduli terhadap kesehatan siswanya terhadap Korona, dengan memfasilitasi antiseptik. “Kami memang tidak melakukan pemeriksaan suhu tubuh, namun kami memfasilitasi antiseptik di setiap kelas untuk menjaga kebersihan telapak tangan para siswa agar lebih bersih lagi,” pungkasnya, (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya