situ pedongkelan sepi
SITUASI : Situ Pedongkelan di Kelurahan Tugu, Cimanggis sepi pengunjung pasca ditetapkan darurat Virus Korona, Selasa (17/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
situ pedongkelan sepi
SITUASI : Situ Pedongkelan di Kelurahan Tugu, Cimanggis sepi pengunjung pasca ditetapkan darurat Virus Korona, Selasa (17/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Berdasarkan himbauan Walikota Depok terkait menghindari keramaian dan untuk berdiam di rumah selama darurat korona, berimbas pada sepinya pengunjung yang datang ke Situ Pedongkelan di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Anggota Anak Remaja Setu (Arest), Addin Nawawi mengungkapkan, memang untuk beberpaa hari ini jumlah pengunjung Situ Pedongkelan tidak seramai biasanya, dikarenakan adanya himbauan dari Walikota.

“Walaupun memang tidak seramai biasanya, tetapi tetap masih ada satu atau dua yang datang,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (17/3).

Ia menuturkan, masih ada juga pedagang yang menjajakan dagangannya di pinggir Situ Pedongkelan setiap harinya, walaupun telah diberikan himbauan.

“Kita juga tidak bisa melarang, tetapi kita telah memberikan himbauan kepada semua pedagang yang ada di lingkungan Situ Pedongkelan ini,” tuturnya.

Addin berharap, agar masyarakat dan pedagang yang ada di sekitar Situ Pedongkelan dapat mematuhi himbauan dari Walikota Depok untuk beberapa hari ke depan.

“Karena memang untuk kebaikan bersama, maka dihimbau untuk berdiam di rumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pedagang yang ada di lingkungan Situ, Maryani menjelaskan, karena masih ada beberpa anak-anak yang bermain di Situ Pedongkelan maka ia tetap berjualan.

“Karena kalau sore kadang masih ada aja yang bermain di sini walaupun hanya beberapa orang saja,, jadi sayang kalau saya tidak berjualan, walaupun memang cukup sepi kalau dibanding sebelum-sebelumnya,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya