SMPN 6 Depok yang Pertama Disemprot Disinfektan

In Pendidikan
disinfektan SMPN 6 1
STERIL : Petugas dari PMI Kota Depok sedang menyemprotkan disinfektan ke salah satu ruang kelas di SMPN 6 Depok, Sabtu (21/03). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

 RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mencegah penyebaran virus Korona di Kota Depok, SMPN 6 Depok bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengadakan penyemprotan disinfektan ke sekitaran lingkungan sekolah, Sabtu (21/03).

Kepala SMPN 6 Depok, Paeran mengatakan, ini adalah sebagai tindakan pencegahan virus Korona, yang sekarang ini sudah merebak di Indonesia bahkan di dunia. Jadi, sekolah di sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

“Memanfaatkan waktu siswa belajar di rumah, kami mengadakan penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Paeran mengatakan, dengan adanya penyemprotan sekarang ini, nantinya saat siswa sudah mulai aktif belajar di sekolah, maka kondisi sekolah sudah bersih dan siap untuk beraktivitas. Karena, sekolah adalah tempat orang-orang berkumpul jadi perlu ada sterilisasi.

Total ada 29 ruang kelas, lima ruang UNBK, dua ruang laboratorium, 23 kamar mandi, ruang kepala sekolah, ruang guru, kantin dan beberapa ruangan lainnya yang disemprot disinfektan.

“Semoga virus Korona sudah bisa dihentikan dan ditemukan vaksin yang tepatnya,” katanya.

 

disinfektan SMPN 6 2
KERJASAMA : Petugas PMI dan guru-guru SMPN 6 berfoto bersama sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu (21/03). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Sementara itu, Ketua PMI Kota Depok, Dudi Miraz mengatakan, SMPN 6 Depok menjadi SMP negeri pertama yang disemprot disinfektan. Tetapi, kedepannya akan menyusul sekolah-sekolah lainnya di Kota Depok. Namun, harus bersabar karena banyak tempat yang sudah mengajukan ke PMI Kota Depok untuk disemprot disinfektan. Mulai dari tempat ibadah, ruang pertemuan, sekolah, dan lain-lain.

“Bahkan, sampai tanggal 5 April 2020 sudah penuh agenda penyemprotannya. Semoga semua yang mengajukan bisa bersabar untuk bisa dilakukan penyemprotan,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu