Beranda Metropolis Sri Ajak Dukung Program JKN-KIS

Sri Ajak Dukung Program JKN-KIS

0
Sri Ajak Dukung Program JKN-KIS
Sri Jubaedah.
Dukung program JKN KIS
Sri Jubaedah.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kini menjadi salah satu pilihan utama bagi masyarakat untuk memproteksi diri dari berbagai penyakit.

Hal ini tak terlepas dari manfaat Program JKN-KIS yang telah begitu nyata dirasakan oleh masyarakat. Hingga saat ini banyak masyarakat yang berjaga-jaga untuk melindungi diri dan keluarga mereka dengan mendaftarkan menjadi peserta JKN-KIS. Seperti yang dilakukan oleh Sri Jubaedah, seorang ibu rumah tangga asal Kota Depok.

Sri mengungkapkan bahwa ia pertama kali terdaftar menjadi peserta JKN-KIS pada tahun 2015 lalu. Kala itu Sri yang sedang mengandung anak pertamanya itu disarankan oleh kerabat dekatnya untuk mendaftarkan dirinya menjadi peserta JKN-KIS, agar proses persalinannya nanti dapat dimudahkan dan dibantu oleh Program JKN-KIS.

“Kata teman saya, hal itu akan membantu meringankan beban saya terutama terkait biaya persalinan. Jadi tanpa berpikir panjang, saya dan suami akhirnya mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS. Kemudian setelah menjalani persalinan dan akhirnya anak saya pun lahir, ternyata benar tidak dipungut biaya apapun kepada saya. Katanya semua sudah dijamin karena saya berobat sebagai peserta JKN-KIS,” ujar Sri, Rabu (8/1).

Setelah merasakan manfaat Program JKN-KIS, Sri pun sangat bersyukur dan merasa sangat beruntung menjadi peserta JKN-KIS. Ia juga berkomitmen untuk terus membayar iuran secara rutin dan tepat waktu karena sudah memahami betul manfaatnya. Bahkan kini seluruh keluarga besarnya juga sudah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS.

“Pengalaman saya menerima manfaat Program JKN-KIS, telah membuka mata saya dan seluruh keluarga saya bahwa manfaat Program JKN-KIS sangat besar. Tidak ada ruginya sama sekali menjadi peserta program itu. Saya sudah merasakan sendiri, selain terbantu masalah biaya persalinan, saya juga dilayani dengan sangat baik di rumah sakit,” ujar Sri.

Sri berharap agar Program JKN-KIS terus dikembangkan. Menurutnya program tersebut merupakan salah satu program pemerintah yang sangat membantu masyarakat. Ia pun mengajak kepada seluruh peserta JKN-KIS lainnya untuk terus mendukung Program JKN-KIS dengan cara membayar iuran secara rutin dan tepat waktu.

“Sehingga program tersebut dapat terus berjalan dengan baik dan dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya. (dt/mr)