Staf Account Executive yang Kini Pimpin JNE Depok

In Ekbis dan Hiburan
Kacab JNE Depok, Eries Nugroho
Kacab JNE Depok, Eries Nugroho.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Depok merupakan salah satu kota penyangga Ibukota Jakarta yang terkenal dengan Belimbing Dewanya. Dengan jumlah penduduk 1,2 juta jiwa, kota yang terletak tepat di antara Jakarta dan Bogor ini, mengalami perkembangan yang pesat, terutama di bidang administrator pembangunan serta indeks daya beli masyarakat yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Laju ekonomi yang meningkat tersebut, telah menjadikan Depok sebagai kota jasa dan perdagangan. Hal itu terlihat secara nyata dengan semakin banyaknya layanan sektor jasa dan perdagangan yang bermunculan di Kota Depok, seperti restauran, kafe, mall, tempat-tempat usaha dan layanan jasa lainnya.

Melihat perkembangan Depok tersebut, maka JNE hadir sejak 5 Mei 2004. JNE Depok yang termasuk dalam area kerja operasional wilayah Bodetabekcil (Bogor, Depok Tangerang Bekasi, Cilegon), menghadapi tantangan yang tidak mudah. Eries Nugroho selaku Kepala Cabang JNE Depok pun menceritakan situasi ketika dirinya masih berstatus sebagai staf Account Executive disana.

“Dulu untuk mencari customer corporate dan customer retail di Depok sangat sulit, karena beberapa perusahaan jasa pengiriman telah memiliki tim delivery sendiri. Namun saya optimis, Depok adalah pasar yang potensial untuk kedepannya”, ungkap Eries.

Eries yang lahir di Nganjuk, Jawa Timur 36 tahun silam ini, menambahkan, ia bersama tim Sales Marketing lainnya terus berusaha keras untuk mencapai target revenue yang diamanahkan oleh perusahaan, sehingga secara perlahan JNE Depok mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Upaya untuk terus berinovasi dalam proses bisnis dan mencapai target yang dilakukan oleh Eries, membuat kariernya menanjak secara bertahap. Dari yang awalnya berperan sebagai Staf Accounting Executive pada 2007 dan diangkat menjadi Head of Sales setahun kemudian, hingga akhirnya didapuk oleh manajemen untuk memimpin JNE Depok pada 2010.

Saat ini kantor pusat yang berlokasi di Jalan Margonda Raya no265 ini, membuka layanan pengiriman 24 jam, dengan fasilitas kantor 3 lantai, area parkir yang luas, serta bangunan yang representative, sehingga dapat digunakan untuk kegiatan back office, operasional sekaligus sales counter. Lokasi tersebut dipilih karena berada di jalan utama jantung kota Depok yang sangat strategis, dan dekat dengan akses keluar masuk tol Jakarta – Bogor.

“Dengan selalu memberikan instruksi, memonitor dan mengevaluasi hampir seluruh proses bisnis JNE, mulai dari transaksi, sampai sistem di warehose, maka berbagai tantangan dapat diselesaikan, serta pengembangan dapat dilakukan di beberapa wilayah, seperti Bojongsari, Sawangan, Tapos, Cilodong, Cipayung, hingga Cimanggis”, imbuh Eries.

Langkah untuk terus memberikan kualitas pelayanan prima kepada seluruh pelanggan berbuah manis. Jumlah pengiriman JNE meningkat mulai pertengahan tahun 2018 sampai dengan saat ini, hingga mencapai lebih dari 25 ribu kiriman per hari dengan pertumbuhan per tahun sebesar 20 persen.

Dalam memimpin 700 orang karyawan yang begitu heterogen dan tersebar di lebih dari 100 titik layanan yang merupakan jaringan JNE Depok, Eries selalu menekankan prinsip “Kebahagiaan pelanggan adalah kebahagiaan kita” karena sesuai dengan slogan JNE yaitu Connecting Happiness.

“Saat pelanggan dapat terpenuhi kebutuhannya, disitulah misi kita sebagai seorang ksatria atau srikandi JNE terpenuhi”, tegas Eries.

Penggemar travelling ke beberapa negara eksotik seperti ke Turki, Dubai Uni Emirat Arab, Jepang, Korea Selatan, ini pun selalu mengajarkan pada karyawan bahwa JNE bukan sekadar tempat mencari nafkah, tapi juga rumah kedua yang harus dijaga nama baiknya dimanapun berada. Di berbagai kesempatan Eries kerap menyampaikan, “Pekerjaan kita merupakan ibadah yang mulia karena mengemban amanah dari pelanggan dengan segala tantangan yang dihadapi kemudian”.

Seperti halnya cabang – cabang JNE lainnya di Indonesia, JNE Depok yang turut berkembang seiring dengan perkembangan kota Depok dan sekitarnya, terus berupaya agar dapat berkontribusi terhadap masyarakat mau pun lingkungan sekitar. Oleh karena itu, sejak tahun 2017 sampai dengan saat ini, JNE Depok sering kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyelenggarakan kegiatan bagi UKM.

Salah satunya adalah sinergi JNE Depok dengan Dinas Koperasi dan UKM Kota Depok, dan Diklat UKM Kementrian Perdagangan. Sampai saat ini, berbagai kegiatan yang dijalankan, seperti pelatihan gratis untuk para pelaku UKM, dan sebagainya, dapat mendukung penjualan produk yang dihasilkan mitra Koperasi dan UKM Kota Depok.

Kontribusi lainnya yang JNE Depok upayakan adalah penyelenggaraan berbagai program untuk memeriahkan momen spesial. Berbagai informasi menarik lainnya tentang program JNE Depok pun mudah didapatkan melalui instagram @jne.depok. (*)

You may also read!

kantor duta besar indonesia

ILUSTRASI   JAKARTA - Nama-nama calon duta besar Indonesia untuk ditempatkan di 31 negara sahabat telah diterima

Read More...
Pelaku tawuran tertangkap sukmjaya

Anak SD Terciduk Ikut Tawuran di Sukmajaya

TUNJUKAN : Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Ardiansyah menunjukan sebilah clurit yang digunakan remaja untuk

Read More...
perumahan belacasa berikan bantuan

Bella Cassa Bagikan Sembako ke Masyarakat

SERAHKAN : Warga Perumahan Bella Cassa menyalurkan paket sembako kepada warga sekitar yang terdampak Covid-19.

Read More...

Mobile Sliding Menu