Beranda Satelit Depok Sukatani Fokus Jadikan UMKM Unggul

Sukatani Fokus Jadikan UMKM Unggul

0
Sukatani Fokus Jadikan UMKM Unggul
MAJU : Pelaku  UMKM Kelurahan Sukatani mengikuti pelatihan sales marketing, di aula kantor Kelurahan setempat, Rabu (11/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
UMKM sukatani pelatihan
MAJU : Pelaku  UMKM Kelurahan Sukatani mengikuti pelatihan sales marketing, di aula kantor Kelurahan setempat, Rabu (11/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Meningkatkan kualitas penjualan, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kelurahan Sukatani mengikuti pelatihan tentang sales marketing, di aula Kantor Kelurahan setempat, Rabu (11/3).

Ketua UMKM Sukatani, Jajang mengungkapkan, pelatihan diadakan rutin sesuai dengan yang sudah di programkan setiap sebulan sekali, untuk kali ini mereka di berikan pelatihan tentang sales marketing  dan yang memberikan materi juga anggota UMKM yang ahli dibidang marketing.

“Kita ingin selama satu tahun ini belajar dasar dulu, jadi sebelum kita adakan kegiatan di luar, maka perlu membenahi yang ada di dalamnya, baik itu kualitas, atau cara-cara lainnya, termasuk marketing,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (11/3).

Ia mengungkapkan, nantinya setelah satu tahun akan di coba untuk promo keluar tentang produk atau tentang yang mereka dapat dari pelatihan selama satu tahun ini.

“Bukan hanya dari sukatani saja, tetapi kita juga  membuka untuk anggota UMKM dari luar Sukatani serta kita juga mengajak ibu-ibu PKK,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, para pelaku UMKM juga merasa senang dan termotivasi dengan adanya berbagai pelatihan seperti ini,

“Karena memang saya menakannkan kepada meraka, bahwa  ini adalah dasar kita sebagi pelaku usaha, bukan hanya bisa membuat produk saja, tetapi harus tahu bagaiman cara menjual dan mepromosikan tentang produk yang telah dibuat,” jelasnya.

Ia  berharap kedepannya pelatihan yang sudah diprogramkan dapat berjalan sesuai dengan rencana, yaitu pelatihan pengemasan produk untuk menarik perhatian konsumen.

“Produk mereka juga harus benar-benar unggul, bukan hanya sekedar bisa dan tahu tetapi harus kita upgrade biar lebih unggul dan bagus kualitasnya. Tentu juga harus mengikuti selera pasar dan perkembangan teknologi yang semakin pesat,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya