Beranda Metropolis Taman Kelurahan Ditargetkan Rampung 2021

Taman Kelurahan Ditargetkan Rampung 2021

0
Taman Kelurahan Ditargetkan Rampung 2021
BERAKTIFITAS : Warga beraktifitas di kawasan Taman Lembah Mawar, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (8/3). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
target taman kelurahan
BERAKTIFITAS : Warga beraktifitas di kawasan Taman Lembah Mawar, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (8/3). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok terus mengupayakan ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH), guna mewujudkan program Depok Zero Waste City. Maka dari itu, pada 2020 ini DLHK akan fokus untuk pengelolaan sampah rumah tangga dan pembangunan taman terpadu kelurahan.

Kepala DLHK Kota Depok, Ey Suryahati mengatakan, sebagai kota satelit Depok terus mendapat pembangunan, khususnya di bindang infrastruktur. Maka dari itum perlu diimbangi dengan penyediaan RTH agar kualitas udara di Depok tetap bersih dan shat bagi masyarakat.

“Dua isu ini sebagai upaya penerapan program unggulan Kota Depok yakni Kota Bebas Sampah (Zero Waste City) serta mewujudkan pembangunan taman di setiap kelurahan,” ujar Ety, belum lama ini.

Ety mengungkapkan, pihaknya akan mendorong pengelelolaan sampah rumah tangga melalui peberdayaan masyarakat dan pemanfaatan teknologi yang ramah lingkungan guna mewujudkan program Zero Waste City. Selain itu, hal itu akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kami akan optimalkan keberadaan bank sampah beserta kadernya agar bisa mengolah sampah menjadi barang bernilai jual. Dengan begitu, bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” terangnya.

Sedangkan pembangunan taman terpadu kelurahan, lanjut Ety, saat ini sudah terbangun sebanyak 42 taman dari target 63 taman. Sementara 21 taman yang belum terbangun, akan dilaksanakan tahun ini hingga tahun depan.

“Pencapaian ini akan kita lakukan secara optimal untuk mengejar target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) hingga 2021. Mudah-mudahan dapat segera terwujud,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya