Tambah Terus, Total 69 Pasien Korona, Dua Diantaranya Bayi

In Utama
Psien Korona indonesia
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Pemerintah menyatakan bahwa hingga Jumat (13/03) orang yang positif virus Korona atau Covid-19 bertambah 35 orang. Dengan demikian, total ada 69 kasus virus Korona yang ada di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan pada Jumat sore.

“Data yang saya berikan adalah hasil tracing yang dilaksanakan sejak dua hari lalu (pada 11 Maret 2020), sejak kami rilis 34 (kasus), sampai tadi siang,” ujar Yuri-sapaannya-.

Adapun, dari 69 kasus positif Covid-19, saat ini empat orang sudah meninggal dunia. Saat ini, menurut Yuri, pemerintah terus melakukan tracingdan pemeriksaan spesimen untuk menangani penyebaran virus corona.

“(Pasien) nomor 49, laki-laki 3 tahun. Kondisi sakit, ringan-sedang sama seperti pasien nomor 54, laki-laki, 2 tahun, nampak sakit-sedang,” ucap Yuri.

Yuri mengatakan tambahan pasien positif itu merupakan hasil pelacakan sejak dua hari lalu. Dua batita yang dinyatakan positif Korona itu, kata Yuri, merupakan hasil lacak setelah didapati orang tuanya terinfeksi.

“Orang tua sakit, anak kena,” kata pria yang juga Sesditjen P2P Kemenkes tersebut.

Total 69 kasus Adapun, penyebaran virus Korona untuk kali pertama muncul di Indonesia pada 2 Maret 2020 setelah diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Saat itu, Jokowi menyatakan bahwa kasus 01 diduga tertular dari warga Jepang saat keduanya melakukan kontak dekat di Jakarta pada 14 Februari 2020. Adapun, kasus 02 diketahui tertular dari kasus 01. Sebab, keduanya diketahui sebagai ibu dan anak. Sejak saat itu, penyebaran virus Korona menyebabkan jumlah pasien positif terus bertambah.

Pada dua hari lalu, 11 Maret 2020, pemerintah mengumumkan ada 34 kasus virus Korona atau Covid-19. Dengan begitu, tambahan 35 kasus didapatkan dalam kurun waktu dua hari.

Dari 69 kasus itu, diketahui bahwa penularan virus Korona ada yang terjadi di dalam negeri dan terinfeksi di luar negeri atau imported case. Akan tetapi, dalam pengumuman yang disampaikan hari ini, Yuri tidak menjelaskan mengenai hal itu.

Adapun, sudah lima orang pasien Covid-19 yang sempat dinyatakan sembuh setelah sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit. Mereka kini sudah diperbolehkan pulang. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ramayana depok beroperasi lagi

Ramayana Ciplaz Depok Layani Pesan Antar

ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sejak tutup pada 6 April 2020, Ramayana City Plaza (Ciplaz) Depok buka

Read More...
pelaksanaan PSBB kedua

42.529 Pengendara Melanggar PSBB, Ini Dua Aturan yang Dominan Dilanggar

TERUS DIINGATKAN : Petugas gabungan terus intens memberikan peringatan kepada sejumlah pengendara yang melintas saat

Read More...
ramadan berbagi pak ndut

Ramadan Berbagi Bersama Pak Ndut Depok

BERBAGI : Rumah Makan Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut cabang Depok berbagi dengan yang

Read More...

Mobile Sliding Menu