Beranda Satelit Depok Tangkal Korona dengan PHBS di Bojongsari

Tangkal Korona dengan PHBS di Bojongsari

0
Tangkal Korona dengan PHBS di Bojongsari
AJAKAN : Lurah se-Kecamatan Bojongsari usai mengikuti apel pagi di halaman kantor Kecamatan Bojongsari, Rabu (4/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
tangkal korona dengan PHBS
AJAKAN : Lurah se-Kecamatan Bojongsari usai mengikuti apel pagi di halaman kantor Kecamatan Bojongsari, Rabu (4/3). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Kemunculan virus Korona di Kota Depok, tentu membuat masyarakat cemas. Melihat fenomena tersebut, Lurah Se-Kecamatan Bojongsari mengajak masyarakat menangkal virus itu dengan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Lurah Duren Seribu, Suhendar mengatakan, masyarakat Kota Depok khususnya di wilayah Kecamatan Bojongsari atau di Kelurahan Duren Seribu, jangan terlalu cemas dengan keberadaan virus Korona. Kecemasan masyarakat terkait virus tersebut, masyarakat berburu masker sehingga terjadi kelangkaan masker di apotek maupun toko obat.

“Apabila masker habis akan berdampak terhadap masyarakat mengalami gangguan kesehatan yang membutuhkan masker,” ujar Suhendar kepada Radar Depok, Rabu (4/3).

Suhendar mengimbau, untuk meminimalisir dan menangkal virus Korona, masyarakat dapat menerapkan prilaku PHBS. Ia mencontohkan, menjaga kebersihan dan cuci tangan sebelum makan atau sesudah aktifitas, menjadi salah satu solusi mencegah virus Corona. Menurutnya, dengan penerapan PHBS dapat mengurangi resiko terkena virus Korona.

Sementara itu, Lurah Duren Mekar, Muhammad Sahal menuturkan, selain PHBS untuk pencegahan dini menangkal virus Corona, masyarakat dapat menerapkan pola makan yang sehat dan olahraga yang teratur.

Kondisi tubuh yang bugar dan asupan gizi dan suplemen vitamin dapat menjaga daya tahan tubuh untuk tidak terserang virus Korona.

“Kami menyakini virus itu tidak akan menyerang tubuh yang sehat dan lingkungan yang bersih,” tutup Sahal. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya