Tarif Listrik Digratiskan Tiga Bulan, Tapi…

In Utama
jokowi baru
Presiden Joko Widodo.

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan langkah baru yang diambil pemerintah tentang dampak dari kondisi pandemi virus Korona atau Covid-19. Kebijakan tersebut, yakni membebaskan kewajiban pembayaran tarif listrik, atau digratiskan.

Jokowi mengatakan, kebijakan tersebut tetapi diperuntukan bagi golongan 450 VA yang jumlah pelanggannya diperkirakan mencapai 24 juta pelanggan.

“Tentang tarif listrik, perlu saya sampaikan untuk pelanggan listrik 450 VA yang jumlahnya sekitar 24 juta pelanggan akan digratiskan,” tuturnya dalam konferensi pers melalui virtual, Selasa (30/03).

Pembebasan tarif listrik untuk golongan pelanggan 450 VA itu hanya berlaku untuk tiga bulan, yakni periode April, Mei hingga Juni 2020.

Selain itu pemerintah juga memberikan potongan untuk pelanggan 900 VA. Golongan itu akan diberikan diskon tarif sebesar 50 persen dengan masa pemberlakuan yang sama.

“Sedangkan pelanggan 900 VA jumlahnya 7 juta pelanggan akan didiskon 50 persen. Artinya bayar separuh untuk April, Mei dan Juni 2020,” tuturnya. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu