Tiga Pilar Pondok Jaya Kolaborasi

In Satelit Depok
kerjabakti kelurahan pondok jaya
BEBERSIH : Tiga Pilar bersama Satgas dan masyarakat bekerja bakti Kali Cabang Tengah, Kampung Utan RW 05, Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, Minggu (1/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Mencegah banjir dan longsor di wilayahnya,  Tiga Pilar dibantu Satgas dan masyarakat di Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung  berkolaborasi mengadakan kerja bakti dan menanam bibit pohon di bantaran Kali Cabang  Tengah di Kampung Utan  RW05 kelurahan setempat.

Babinsa Kelurahan Pondok Jaya, Serka Edi Hamidi menjelaskan, agenda ini langkah kongkrit Tiga Pilar dalam menjaga lingkungan,dengan kerja bakti membersihkan sejumlah saluran yang menuju ke Kali Baru sehingga tidak terjadi penyumbatan di sekitar lingkungan warga.

“Ada tiga RT kita garap, yaitu RT03. Ini akan berlanjut. kami sudah mengajak warga bergerak bersama untuk kebaikan. Warga antusias terlihat dari kegiatan Minggu (1/3),” jelas Edi kepada Radar Depok.

Selain kerja bakti, menanam puluhan bibit pohon juga menjadi kegiatan utama. Berbagai jenis pohon, mulai dari belimbing dan mangga juga menjadi pilihan untuk memberikan kenyamanan nagi warga sekitar dalam beberapa tahun ke depan.

Sementara, Lurah Pondok Jaya, Mulyadi meminta semua pihak menjaga lingkungannya. Bahkan, pihak kelurahan dan seluruh elemen di wilayahnya bisa diajak kolaborasi guna meringankan pekerjaan tersebut.

“Kami siap membantu menjaga lingkungan. mari bersama kita jaga dan rawat untuk menghindari bencana,” tuturnya.

Ia melanjutkan, Kelurahan Pondok Jaya terus menggandeng pihak terkait, seperti komunitas pecinta maupun pegiat alam, dan lainnya dari pihak pemerintahan untuk berkolaborasi menjaga lingkungan agar tetap bersih dan lestari.

“Anak muda akan kami berinruang lebih dalam menjaga lingkungan. intinya semua harus ikut serta menjaga dan merawat lingkungan,” tandas Mulyadi. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

guru besar FTUI kenalkan

Guru Besar FTUI Kenalkan Biopestisida di Sembalun

MENGENALKAN : Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI), Prof Misri Gozan, dan tim terjun

Read More...
e sport dengan kadskominfo

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Beri Dukungan

TERIMA : Kadiskominfo Kota Depok Sidik Mulyono yang menerima Audiensi Ketum PB E-Sports Indonesia Kota

Read More...
pelantikan e sport

Deklarasi, Inilah Struktur PB ESI Kota Depok

SEMANGAT : Suasana pengukuhan pengurus PB ESI Kota Depok beberapa waktu lalu. FOTO : ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Mobile Sliding Menu