Tiga Ruang Kelas SDN Kemirimuka 1 Ambrol

In Utama
SDN Kemirimuka 1 ambrol
AMBROL : Ruang kelas SDN Kemirimuka 1 yang bagian plafonnya roboh karena hujan deras yang disertai angin kencang pada pukul 15:30 WIB, Senin (16/03). FOTO : SDN KEMIRIMUKA 1 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang Kota Depok dari pukul 15:00 WIB, membuat tiga ruang kelas di lantai dua SDN Kemirimuka bagian plafonnya rubuh, Senin (16/03). Namun, karena sekolah masih dalam kondisi tidak ada kegiatan belajar mengajar (KBM), maka tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala SDN Kemirimuka 1, Sukarsih mengatakn, kejadian runtuhnya plafon ruang kelas tersebut terjadi sekitar pukul 15:30 WIB. Dimana, saat itu dirinya sudah pulang ke rumah, dan mendapatkan kabar dari penjaga sekolah, kalau ada ruang kelas yang plafonnya roboh.

“Sekolah kan sampai pukul 15:00 WIB, jadi saya pulang, dan mendapatkan kabar kalau ada ruang kelas yang roboh, jadi kembali lagi ke sekolah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sukarsih menjelaskan, kala itu masih ada guru yang berada di sekolah, tetapi mereka berada di lantai satu. Tiba-tiba mendengar suara bangunan jatuh yang cukup keras dari bangunan sekolah yang lama. Tindak lanjut berikutnya, Sukarsih melaporkan kejadian tersebut ke bidang sarana prasarana Dinas Pendidikan Kota Depok.

“Di SDN Kemirimuka 1 total ada 12 ruang kelas, tetapi yang rubuh itu adalah bangunan lama,” jelasnya.

 

SDN Kemirimuka 1 ambrol 2
HANCUR : Plafon di teras ruang kelas SDN Kemirimuka 1 yang juga roboh. FOTO : SDN KEMIRIMUKA 1 FOR RADAR DEPOK

 

Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno menuturkan, dirinya pun langsung mengecek ke lokasi kejadian. Tidak hanya tiga ruang kelas saja, tetapi ada juga plafon yang ambrol dibagian depan ruang kelas tersebut. Tindak lanjut berikutnya adalah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkin) Kota Depok agar bisa segera dilakukan perbaikan dengan Biaya Tidak Terduga (BTT)

“Keputusan untuk langsung diperbaiki atau tidak ada di Disrumkin Kota Depok, semoga saja bisa secepatnya, jadi setelah dua pekan siswa belajar di rumah dan kembali ke sekolah, sudah dalam kondisi baik lagi ruang kelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

 

You may also read!

pemudik ketahuan di beji

Mobil Travel Tujuan Cikarang Diamankan Polres Metro Depok

AMANKAN : Kanit Turjawali Satlantas Polres Metro Depok, Iptu Fitri mengamankan mobil travel, yang akan

Read More...
jubah SMP yappa depok

‘Jubah’ SMP Yappa untuk Membantu Masyarakat

SOSIAL : SMP Yappa mengadakan kegiatan sosial yakni Jumat Berkah (Jubah), yakni membagikan paket sembako

Read More...
Pelaku tawuran di sukmajaya

Pelaku Tawuran Kembali Ditangkap Polsek Sukmajaya

AMANKAN : Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim Sadjab saat memeriksa Belut di kantor Polsek Sukmajaya, Minggu

Read More...

Mobile Sliding Menu