TMMD Garap Drainase Sepanjang 150 Meter

In Satelit Depok
TMMD ngecor jalan di cilodong
KERJA MAKSIMAL : Seluruh Personil TMMD ke 107 saat memulai pekerjaan saluran drainase sepanjang 150 meter di Jalan H Muhari RT 03 dan 04 di RW 01 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Di tengah ancaman pandemi Virus Korona, personel Kodim 0508/Depok terus mengerjakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107  di Kecamatan Cilodong. Kamis (19/3), mereka bahu membahu membuat drainase di Jalan H Muhari RT 03 dan 04 di RW01 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

Sepanjang 150 meter saluran tersebut digarap Satgas TMMD dari personel Yon Armed 7 Kodam Jaya, Kodim 0508/Depok berkolaborasi dengan Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok.

Dandim 0508/DEPOK, Kapten Inf Agus Isrok Mikroj menjelaskan, pembuatan drainase menggunakan u-ditch. Sehingga, keamanan dan kenyamanan untuk warga terjamin, sebab sebelumnya jalan tersebut tidak mempunyai saluran air.

“Titiknya memang ditentukan setelah melewati proses. Kami menilai tempat ini sangat tepat, karena bila hujan, otomatis jalan tergenang air,” jelas Dandim didampingi Koordinator Lapangan TMMD ke 107 Kapten Inf Ibrahim.

Ia berharap kedepannya cuaca dapat bersahabat. Sehingga, program TMMD dapat berjalan dengan maksimal dan tidak menemui kendala di lapangan.

“Sekarang hujan terus, makanya kami menerjunkan personel banyak ditambah dari satgas PUPR,  jadi pengerjaan bisa maksimal dan lebih cepat,” harapnya.

Namun, Agus mengimbau warga untuk bersabar, bila pekerjaan tertunda karena kondisi yang kurang baik, terlebih jalan lingkungan menjadi kotor akibat tanah merah.

“Kami pastikan setelah ini warga akan menikmati hasilnya, dan tidak akan ada lagi air yang menggenang, karena pengerjaan dilakukan dengan maksimal dan sesuai rencana,” tutupnya.

Salah satu warga yang rumahnya digunakan untuk penyediaan makanan selama TMMD berlangsung, Erni Hartiana mengucapkan terima kasih yang begitu besar bagi para petugas TMMD yang bergotong-royong memperbaiki akses warga.

“Sekarang warga nggak perlu takut jalan tergenang air sama jalan berlubang. semua sudah dicor sama bapak tentara,” jelas Erni.

Diketahui Jalan H Anim sendiri sudah mengalami kerusakan kurang lebih lima tahun terakhir. Sampai dikatakan Erni warga berinisiatif secara swadaya ubtuk memperbaiki tapi beruntung  TMMD segera hadir memperbaiki.

“Iya itu rencana warga tapi memang kebetulan dananya belum terkumpul. Alhamdulilah TMMD segera hadir disini, jadi warga nggak perlu lagi swadaya bangun jalan,” paparnya

Keberadaan jalan lingkungan tersebut, sambung Erni, menjadi akses utama warga menuju Jalan Abdul Gani Raya, yang tadinya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat

“Iya soalnya selain di cor, jalannya juga di perlebar sekitar 2,5 meter. jadi sekarang mobil juga visa lewat,” ucap Erni. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...

Mobile Sliding Menu