TMMD Ke-107 Resmi Dibuka

In Metropolis
TMMD resmi dibuka
MANUNGGAL RAKYAT : Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengaduk semen untuk mengecor Jalan H Amin, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, menandai dibukanya kegiatan TMMD ke-107 Senin (16/3). FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kodim 0508/Depok mulai melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107, di Jalan H Amin, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, pada Senin, (16/3). Pada hari pertama TMMD, Kodim 0508/Depok langsung melakukan pengecoran di jalan tersebut.

Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, ditengah terpaan virus korona alias Covid-19. Prajurit TNI tetap konsisten melakukan pengabdian untuk rakyat melalui TMMD ke-107. Dengan semangat membara, sebanyak 110 personel gabungan dari Batalyon Armed-7/105 GS, Denzipur 3, TNI AL, TNI AU, Polres Metro Depok serta Dinas PUPR Kota Depok. Mulai meratakan lapisan jalan yang akan dilakukan pengecoran. “Warga sekitar sudah lama menanti jalan tersebut dicor untuk kenyamanan aktivitas,” kata Agus kepada Harian Radar Depok, Senin (16/3).

Dia mengungkapkan, kegiatan TMMD hari ini berjalan sesuai sasaran, yaitu  pengecoran Jalan H Amin sepanjang 310 meter, dengan lebar 2,5 meter serta tebal 5 cm. Ditargetkan pengerjaan jalan ini selesai dalam waktu sebulan. “Targetnya satu bulan selesai. Harapannya setelah selesai nanti hasilnya dapat dinikmati dan bermanfaat bagi warga,” tuturnya.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan TMMD Ke-107 sasaran fisik selain pengerasan jalan juga melaksanakan pembuatan saluran air (drainase) dan rehap rumah tidak layak huni. “Selain pengecoran jalan, sasaran fisik juga membuat saluran air dan rehap rumah tidak layak huni,” tambahnya.

TMMD Ke-107 Kodim 0508/Depok di mulai 16 Maret 2020 dan akan ditutup pada tanggal 14 April 2020. TMMD Ke-107 tidak hanya menyasar sasaran fisik saja akan tetapi juga sasaran non fisik. “Kegiatan non fisik berupa pemberian penyuluhan kepada warga masyarakat dan para pelajar di beberapa sekolah SMA, SMK dan SMP di wilayah Kecamatan Cilondong, Kota Depok,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Rapid test di pasar agung

Ini Hasil Rapid Test ke Pedagang dan Pengunjung Pasar Agung

SUASANA TEST : Para pedagang serta pengunjung saat melakukan rapid test di Pasat Agung Jaya,

Read More...
check poin depok dapat miras

Check Point di Depok dapat Miras

AMANKAN : Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengamankan puluhan Miras saat melintas di check point Jalan

Read More...
ilustrasi vaksin virus korona

WHO : Penelitian Vaksi Korona Bisa Sampai Akhir 2021

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan kecil kemungkinan dunia bisa memiliki vaksin virus Korona

Read More...

Mobile Sliding Menu