TPU Perigi Bedahan di Sterilisasi

In Satelit Depok
sterilisasi makam bedahan
STERILISASI : Muspika Kecamatan Sawangan, melakukan penyemprotan Disinfektan di TPU Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Selasa (31/03). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Setelah mendapatkan protes dari masyarakat sekitar, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, disemprot disinfektan, Selasa (31/03). Kegiatan tersebut dilakukan muspika Kecamatan Sawangan bersama anggota DPRD Kota Depok.

Lurah Bedahan, Hasan mengatakan, pemberian disinfektan di TPU Perigi merupakan inisiasi Muspika Kecamatan Sawangan, sekaligus memberikan ketenangan kepada masyarakat sekitar TPU Perigi. Sebelumnya, masyarakat Bedahan khususnya di sekitar TPU Perigi, mengalami keresahan karena jenazah korban virus Korona di makamkan di lokasi tersebut.

“Ada lima makam jenazah korban virus Korona yang telah dimakamkan,” ujar Hasan kepada Radar Depok.

Guna memberikan ketanangan masyarakat, lanjut Hasan telah dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan Disinfektan di lokasi TPU Perigi dan sepanjang jalan akses menuju pemakaman. Tidak hanya itu, penyemprotan Disinfektan di lakukan dari akses Jalan H Sulaeman Kampung Perigi hingga Tugu Batu Sawangan.

Selain itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan penjaga TPU bahwa jenazah yang terinfeksi virus Korona yang dimakamkan sebanyak lima. Sebelumnya beredar kabar bahwa sebanyak sembilan jenazah korban virus Korona yang dimakamkan di TPU Perigi.

“Kami berharap masyarakat untuk tidak resah kembali karena kami telah berupaya melakukan penyemprotan Disinfektan,” tutup Hasan. (rd/dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu