Beranda Satelit Depok Upaya Puskesmas Cimanggis Cegah Corona : Pasang Spanduk Peringatan, Satu Bulan Full Sosialisasi

Upaya Puskesmas Cimanggis Cegah Corona : Pasang Spanduk Peringatan, Satu Bulan Full Sosialisasi

0
Upaya Puskesmas Cimanggis Cegah Corona : Pasang Spanduk Peringatan, Satu Bulan Full Sosialisasi
KOMPAK : Puskesmas Kecamatan Cimanggis memasang spandung terkait Virus Korona di Kelurahan Curug, Kamis (5/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
puskesmas cimanggis virus korona
KOMPAK : Puskesmas Kecamatan Cimanggis memasang spandung terkait Virus Korona di Kelurahan Curug, Kamis (5/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Virus Korona memang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat luas, terutama di Depok yang beberapa hari lalu telah diumumkan bahwa ada warganya yang terinfeksi. Mendengar pemberitaan tersbeut, Dinkes Kota Depok melakukan berbagai pencegahan preventif untuk menanggulangi penyebaran virus tersebut.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Pemberitaan terkait Virus Korona yang cukup menggemparkan, membuat seluruh stakeholder saling melakukan berbagai pencegahan. Begitu juga dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok yang memberikan spanduk peringatan di seluruh Kota Depok.

Spanduk tersebut dipasang di seluruh kelurahan dan Puskesmas, demi untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Setelah Dzuhur, tim dari Puskesmas Cimanggis datang ke Kelurahan Curug untuk memasang spanduk peringatan tersebut.

“Ini merupakan langkah dari Dinkes sebagai langkah preventif untuk mencegah penyakit Corona, yang saat ini sedang menerpa Kota Depok,” ucap Bagian Promosi Kesehatan Puskesmas Cimanggis, Putri Wulandari kepada Radar Depok.

Tak hanya sekedar memasang spanduk, Puskesmas Cimanggis juga full selama satu bulan mengadakan sosialisasi terkait korona baik di dalam gedung maupun di luar gedung untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Selama satu bulan full kita akan sosialisasi, ke perbagai Posyandu, Posbindu, Kelurahan demi mencegah terjadinya penyebaran penyakit tersebut dan agara masyarakat selalu menrapkan pola hidup yang sehat,” tuturnya.

Setelah spanduk dipasang, diharapkan masyarakat dapat membacanya dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam spanduk juga sangat jelas, cara penanggulangan, gejala klinis yang terjadi serta kontak yang dapat dihubungi jika merasakan gejala-gejala tersebut. (*)

 

Editor : Pebri Mulya