Urus PBB-BPHTB via Daring di Depok

In Metropolis
bayar PBB dari daring
BAYAR PAJAK : Warga saat membayar pajak di Kantor Pelayanan PBB dan BPHTB di Balaikota Depok. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Untuk sementara waktu Badan Keuangan Daerah Kota Depok meniadakan pelayanan tatap muka, bagi wajib pajak yang ingin membayar Pajak atas Bumi dan Bangunan (PBB) dan pajak Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Kabid Pajak Daerah Wilayah II, Muhammad Reza menuturkan, kebijakan tersebut mulai berlaku pada 20 hingga 31 Maret 2020. Dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Korona di tempat pelayanan masyarakat.

“Kami terapkan berdasarkan surat edaran Walikota Depok Nomor 800/141-Huk/BKPSDM tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam upaya pencegahan penyebaran virus Korona di lingkungan Pemkot Depok,” tutur Reza kepada Radar Depok, Rabu (25/3).

Reza mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan solusi bagi wajib pajak yang ingin mendapatkan pelayanan, yaitu secara online alias daring. Melakukan pembayaran pajak melalui sejumlah bank dan retail yang telah ditetapkan. Di antaranya Bank Bjb, BTN, BNI, kantor pos, alfamart, indomaret, tokopedia, dan lainnya.

Ada juga konsultasi secara online pada hari kerja, mulai pukul 09.00 wib hingga 13.00 wib.

“Pelayanan PBB di nomor 081212124765 atas nama Agung, serta  BPHTB di 081314606627 atas nama Supriyatna. Layanan ini khusus untuk Whatsapp dan telepon,” terang Reza.

Dia berharap, upaya ini dapat mengurangi tingkat kunjungan masyarakat untuk sementara. Dengan begitu, bisa meminimalisir potensi tersebarnya virus Korona.

“Mudah-mudahan keadaan cepat pulih, sehingga kami bisa melayani masyarakat secara normal dan maksimal,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu