Virus Corona di Depok : Rama Pratama Desak Sekolah Diliburkan

In Politika
Bakal Calon Walikota Depok, Rama Pratama
Bakal Calon Walikota Depok, Rama Pratama.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menanggapi berita dua orang warga depok yang positif terjangkit virus Corona, Rama Pratama, yang juga bakal calon Walikota Depok menghimbau warga agar tetap tenang namun  sekaligus waspada menghadapi situasi tersebut. Rama juga menyarankan sebaiknya warga menghindari dulu tempat-tempat keramaian dan sebisa mungkin bekerja dari rumah untuk 14 hari ke depan.

Dilaporkan bahwa dua warga yang positif terjangkiti virus Corona tersebut sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Depok dan diduga telah menularkan pula virus tersebut kepada lebih dari 50 orang di Rumah Sakit lantaran berinteraksi dengan penderita.

“Dari 50 orang lebih yang diindikasikan tertular, diantaranya merupakan perawat yang ada di rumah sakit. Saat ini, perawat tersebut menurut informasi dari pihak rumah sakit telah dirumahkan dan diistirahatkan dari pekerjaannya untuk sementara,” terang Rama.

Rama menuturkan, kalau perawat di RS Mitra Keluarga Depok diindikasikan ada yang terjangkit, maka anak-anaknya pun terindikasi juga terpapar virus Corona. Jika anak-anak itu bersekolah di Depok, maka sekolah dapat menjadi titik sebar virus Corona.

Untuk itu pemerintah kota depok menurut Rama perlu sigap merespon keadaan ini. “Bila perlu sekolah diliburkan selama tiga minggu ke depan,” tegas Rama.

Langkah cepat, tegas dan tepat menurut Rama adalah kunci bagi keberhasilan penanganan wabah virus Corona yang sudah menyebar di berbagai belahan dunia ini. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

satlantas untuk pekerja harian

RADAR DEPOK TV – Satlantas Polrestro Depok Bantu 2.000 Harian Lepas

JAJARAN Satlantas Polrestro Depok membantu 2.000 pekerja harian lepas dalam memenuhi kebutuhan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 di Kota

Read More...
DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...

Mobile Sliding Menu