Beranda olahraga Virus Korona di Italia : 233 Meninggal, Serie A Terancam?

Virus Korona di Italia : 233 Meninggal, Serie A Terancam?

0
Virus Korona di Italia : 233 Meninggal, Serie A Terancam?
ILUSTRASI
penonton bola masker
ILUSTRASI

 

 

RADARDEPOK.COM – Dalam perkembangan terakhir yang sangat drastis, pemerintah Italia mulai hari Minggu (8/3) mengisolasi kota Milan (Milan lockdown) dan 11 provinsi di sekitarnya, termasuk Parma, Lombardy, Venesia dan sebagainya. Dengan keputusan tersebut, berarti tidak akan ada laga-laga Serie A lagi.

Italia hari Sabtu (7/3) mencatatkan diri sebagai negara terburuk kedua setelah Cina dalam hal jumlah korban tewas akibat wabah virus Korona atau Covid-19, total 233 jiwa meninggal dunia dari 5.883 korban yang terinfeksi. Bahkan Korea Selatan yang memiliki jumlah korban kedua terbesar dengan 7.041 orang saja hanya mencatatkan 48 korban jiwa.

Dalam pengumuman hari Minggu (8/3) dinihari, pemerintah Italia memerintahkan Milan lockdown dan juga sejumlah wilayah lain di sekitarnya. Tidak ada seorang pun yang diizinkan keluar atau masuk arena isolasi ini untuk mempersempit penularan. Waktu isolasi ditetapkan selama satu bulan ke depan, sampai awal April.

Hanya mereka yang berada dalam kondisi darurat dan karena tuntutan pekerjaan saja yang diizinkan untuk melewati perbatasan yang dijaga polisi dan tentara. Entah apakah “tuntutan pekerjaan” di sini termasuk para pemain tim yang berada di kawasan ini, termasuk Inter dan AC Milan, Parma, dan Atalanta. Kota Turin sepertinya masih selamat, tapi jika Cristiano Ronaldo tidak mau dikurung di dalam kota itu, ia harus cepat-cepat kabur ke Portugal atau ke titik mana pun di dunia ini yang masih aman dari wabah Covid-19. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya