Virus Korona ke Benua Biru : Liga Champions dan Liga Europa Dihentikan Sementara

In olahraga
liga champions
ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM – UEFA resmi menghentikan sementara kompetisi Liga Champions dan Liga Europa demi mencegah penyebaran Virus Korona.

Beberapa hari ini, virus COVID-19 secara masif terus bermunculan di Eropa. Alhasil sejumlah kompetisi di Benua Biru itu harus dihentikan atau digelar tanpa penonton.

Sejumlah pemain pun terdeteksi terinfeksi virus COVID-19. Di antaranya bek Juventus Daniele Rugani dan penyerang Sampdoria, Manolo Gabbiadini.

Yang terbaru, manajer Arsenal Mikel Arteta juga dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Skuat The Gunners pun menjalani karantina, sama seperti yang dilakukan skuat Juventus dan Sampdoria.

Pengumuman Resmi UEFA

UEFA mengumumkan penundaan tersebut pada Jumat (13/03) pagi waktu setempat. Mereka mengumumkan semua pertandingan di level Eropa yakni di Liga Champions dan Liga Europa pekan depan akan ditiadakan.

“Mengingat perkembangan karena penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan terkait yang dibuat oleh pemerintah yang berbeda, semua pertandingan kompetisi klub UEFA yang dijadwalkan minggu depan ditunda.”

“Ini termasuk sisa Liga Champions UEFA, Babak 16 pertandingan leg kedua dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020; semua pertandingan UEFA Europa League, Babak 16 babak kedua dijadwalkan pada 19 Maret 2020; semua UEFA Youth League, pertandingan perempat final yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020.”

“Keputusan lebih lanjut tentang kapan pertandingan ini akan dikomunikasikan pada waktunya.”

Penundaan Undian Liga Champions dan Liga Europa

Selain itu, UEFA juga menunda pelaksanaan drawing alias undian untuk babak perempat final Liga Champions. Pun, dengan undian perempatfinal Liga Europa.

“Selain itu undian perempat final Liga Champions dan Liga UEFA yang dijadwalkan 20 Maret juga telah ditunda.”

“UEFA kemarin mengundang perwakilan dari 55 asosiasi anggotanya, bersama dengan dewan Asosiasi Klub Eropa dan Liga Eropa dan perwakilan FIFPro, ke pertemuan konferensi video pada hari Selasa 17 Maret untuk membahas tanggapan sepak bola Eropa terhadap wabah tersebut.”

Sebelumnya beberapa pertandingan di Liga Champions terpaksa harus digelar tanpa penonton demi mencegah penyebaran Virus Corona tersebut. Sementara itu di Liga Europa, langkah pencegahannya bahkan sudah masuk tahap penundaan pertandingan. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ramayana depok beroperasi lagi

Ramayana Ciplaz Depok Layani Pesan Antar

ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Sejak tutup pada 6 April 2020, Ramayana City Plaza (Ciplaz) Depok buka

Read More...
pelaksanaan PSBB kedua

42.529 Pengendara Melanggar PSBB, Ini Dua Aturan yang Dominan Dilanggar

TERUS DIINGATKAN : Petugas gabungan terus intens memberikan peringatan kepada sejumlah pengendara yang melintas saat

Read More...
ramadan berbagi pak ndut

Ramadan Berbagi Bersama Pak Ndut Depok

BERBAGI : Rumah Makan Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut cabang Depok berbagi dengan yang

Read More...

Mobile Sliding Menu