Beranda Utama Virus Korona Sampai Depok, Kenali Gejalanya Jika Terinveksi

Virus Korona Sampai Depok, Kenali Gejalanya Jika Terinveksi

0
Virus Korona Sampai Depok, Kenali Gejalanya Jika Terinveksi
ILUSTRASI
Ilustrasi gejala virus korona
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Pemerintah mengumumkan dua orang warga negara Indonesia yang tinggal di Depok, Jawa Barat, positif terinfeksi virus Korona atau Covid-19.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian Kesehatan, keduanya sudah dikarantina.

Memang penyebaran virus Korona terbilang cepat. secara global kini sudah mencapai 88.443 kasus orang yang terinfeksi Korona. 

Melansir dari situs Halodoc, kebanyakan virus Korona menyebar seperti virus lain pada umumnya. Mereka bisa ditularkan melalui percikan air liur pengidap (bantuk dan bersin), menyentuh tangan atau wajah orang yang terinfeksi.

Kemudian, menyentuh mata, hidung, atau mulut setelah memegang barang yang terkena percikan air liur pengidap virus Korona, hingga melalui tinja atau feses.

Virus Korona bisa menimbulkan beragam gejala pada pengidapnya. Beberapa gejala virus corona yang terbilang ringan antara lain hidung beringus, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan, demam, dan merasa tidak enak badan.

Tapi ada juga beberapa virus Korona dapat menyebabkan gejala yang parah. Infeksinya dapat berubah menjadi bronkitis dan pneumonia. 

Gejala tersebut berupa demam yang mungkin cukup tinggi bila pasien mengidap pneumonia, batuk dengan lendir, sesak napas, nyeri dada atau sesak saat bernapas dan batuk.

Infeksi bisa semakin parah bila menyerang kelompok individu tertentu. Contohnya orang dengan penyakit jantung atau paru-paru, orang dengan sistem kekebalan yang lemah, bayi, dan lansia. (rd/net)

 

Editot : Pebri Mulya