Beranda Satelit Depok Warga Baktijaya Inisiatif Perbaiki Longsor

Warga Baktijaya Inisiatif Perbaiki Longsor

0
Warga Baktijaya Inisiatif Perbaiki Longsor
SEMENTARA: Kondisi titik longsor yang sudah diperbaiki warga di Kampung Bojong RW 20 Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, Rabu (11/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
perbaiki longsor dengan bambu
SEMENTARA : Kondisi titik longsor yang sudah diperbaiki warga di Kampung Bojong RW 20 Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, Rabu (11/3). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Menunggu perbaikan permanen dari pemerintah, warga Kampung Bojong RW20 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya inisiatif untuk memperbaiki titik longsor di wilayahnya menggunakan batang bambu.

Ketua RW20, Ahmad Syafei pun mengapresiasi inisiatif warganya yang cekatan dan peduli terhadap lingkungan maupun warga yang terdampak.

“Saya apresiasi keguyuban warga di sini, kalau nunggu bantuan kan harus ada prosedur yang di lewati,” ungkapnya kepada Radar Depok, Rabu (11/3).

Ia menegaskan,meski inisiatif melakukan perbaikan sementara, pihaknya tetap menunggu perbaikan permanen dari Pemkot Depok.

“Alhamdulilah warga sekarang merasa aman. tapi kita tetap harap segera ada bantuan permanen, yang kuat, jadi warga makin tenang,” ucap Ahmad.

Sementara, korban yang terdampak banjir akibat longsor tersebut, Rukmini (61) tetap menanti bantuan dengan segera mengingat lokasi dikediamannya berada di permukaan terbawah.

“Rumah saya kan dekat sekali denga empang, waktu banjir nyaris masuk ke rumah karena longsor menutup saluran air,” paparnya.

Ia yang hanya tinggal dengan kedua cucunya membeberkan barang elektronik dan lainnya sempat terancam rusak akibat nyaris terendam air.

“Untung memang warga disini kompak, langsung saya dibantu. Barang saya diselamatkan, kalau saya hanya mikirin surat wasiat yang bergarga, karena ini harta yang saya punya,” tutup ibu enam orang anak tersebut. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya