semprot disinfektan mandiri
CEGAH KORONA : Warga RT 09/19 Kelurahan Mekarjaya saat foto bersama di Pos Lingkungan usai melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
semprot disinfektan mandiri
CEGAH KORONA : Warga RT 09/16 Kelurahan Mekarjaya saat foto bersama di Pos Lingkungan usai melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Kesadaran warga RT09/16 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya untuk menjaga kehigienisan wilayah makin meningkat. Terlebih dalam upaya menangkal Virus Korona.

Soal korona, warga disaana secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan. Ketua RT09/16, Suryadi mengatakan, dengan peralatan seadanya, penyemprotan berfokus pada tempat umum yang menjadi titik keramaian. Setelah itu berlanjut ke rumah warga sekitar.

“Kami lakukan demi kenyamanan warga yang sudah khawatir akan virus korona. Cairan disinfektan kami buat secara sederhana, tapi sesuai dengan rujukan dinas keaehatan,” ungkap Suryadi kepada Radar Depok.

Dalam kegiatan tersebut, warga mendapat pemantauan langsung dari Lurah Mekarjaya Zaenal Arifin, serta unsur lainnya, seperti aparat Babinsa, Babinkamtibmas, hingga LPM Mekarjaya.

Tak hanya itu, Suryadi menerangkan, sambil melakukan penyemprotan ke berbagai rumah warga, pengurus RT dan RW setempat juga memberikan edukasi berulang-ulang agar warga tetap berdiam diri dirumah guna mengantisipasi penyebaran virus korona.

“Kami warga yang mematuhi seluruh instruksi pemerintah kota dalam hal kebaikan untuk diri sendiri, keluarga, maupu. tetangga,” terangnya.

Kegiatan ini, ditambahkan Suryadi, membuat warga semakin sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan serta kesehatan. Caranya, dengan rajin berjemur, mengonsumsi vitamin, hingga menjaga pola makan yang baik.

Senada dengan itu, Lurah Mekarjaya, Zaenal Arifin mengapresiasi warganya yabg guyub dan mandiri dalam menjaga kesehatan secara bersama.

Dengan memberikan pendampingan dirasa dapat memotivasi warga untuk Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dijadikan gaya hidup dalam keseharian.

“Kami ambil hikmhnya. Warga yang sudah guyub semakin guyub lagi. Menjaga lingkungan secara bersama bisa dijadikan gaya hidup untuk mereka karena mempunyai dampak yang sangat baik,” terang Zainal.

Jajaran tiga pilar Kelurahan Mekarjaya juga mengedukasi warga dalam membuat cairan disinfektan agar bisa diterapkan di setiap rumah. Sehingga warga secara mandiri rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari pada rumah mereka masing-masing. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya