warga SAI sebar makanan
SOLIDARITAS: untuk meringankan beban sesama saat musim Korona, warga bagikan makanan. FOTO : ISTIMEWA
warga SAI sebar makanan
SOLIDARITAS : untuk meringankan beban sesama saat musim Korona, warga bagikan makanan. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Warga di Perumahan Studio Alam Indah (SAI), Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, membagikan makan siang dan jus buah gratis, di RS Hasanah Graha Afiah (HGA) dan Puskesmas Pondok Sukmajaya. Langkah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada tenaga mnedis, di tengah wabah virus Korona (Covid-19).

Warga Perumahan SAI, Anis Hidayah mengatakan, pembagian makanan ini juga sebagai dukungan koordinasi terhadap seluruh pihak, yang telah berkontribusi dalam menanggulangi Covid-19. Terutama, petugas kesehatan.

“Kami juga membagikan makanan untuk petugas keamanan, petugas kebersihan dan pengemudi ojek online yang ada di sekitar perumahan ini. Aksi solidaritas ini sekaligus wujud syukur, atas perhatian masyarakat selama kami membahas wabah virus Covid-19 beberapa waktu lalu,” katanya.

Anis menuturkan, rencananya kegiatan bagi-bagi makanan ini akan berlangsung selama satu pekan ke depan. Dia berharap dengan tindakan yang dapat memotivasi wilayah lain untuk melakukan hal yang sama.

“Mungkin aksi ini adalah hal kecil yang bisa kami lakukan tetapi mudah-dilakukan masyarakat di luar sana juga tergerak untuk melakukan hal yang sama,” ucap Anis.

Sementara itu, salah satu pengendara ojek online asal Kecamatan Cilodong, Ardiansyah yang masih keluar rumah mengaku, sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan para donatur. Dia mengaku saat ini penghasilannya sangat menurun selama masa penyebaran Korona.

“Saya sangat terbantu dengan bantuan makanan yang diberikan, karena sangat meringankan beban saya,” kata Ardiansyah.

Dia mengaku saat ini penghasilan ojek online sangat sepi, dia mengaku perhari hanya bisa mengantongi Rp 20 ribu sampai 35 ribu. Penghasilannya biasanya di dapat dari order makanan. “Ngga lebih dari Rp 40 ribu, orderan sangat sepi, karena orang pada diam dirumah, paling hanya pesan makanan aja,” tandas Ardiansyah. (rd/rub)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya