Beranda Satelit Depok Warga Sukatani Sambut Ramadan

Warga Sukatani Sambut Ramadan

0
Warga Sukatani Sambut Ramadan
ISLAMIC : Warga RT 05/06 Kelurahan Sukatani, adakan kajian di musala lingkungan setempat, Senin (9/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
sukatani sambut ramadan
ISLAMIC : Warga RT 05/06 Kelurahan Sukatani, adakan kajian di musala lingkungan setempat, Senin (9/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Sambut datangnya bulan suci Ramadan, warga RT05/06 Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos adakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, salah satunya dengan mengadakan kajian islami, di musola Nurul Iman, Senin (9/3).

Ketua Pengajian, Ida Farida mengungkapkan, kajian ini memang sudah menjadi agenda rutin di lingkungan sekitar RT05/06 yang diadakan setiap minggu dengan penceramah dan tema yang berbeda-beda.

“Kebetulan untuk kali ini, kita membahas tentang menyambut bulan suci ramadhan yang tinggal menghitung hari,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (9/3).

Kajian ini menghadirkan penceramah Ustad Abdul Atiq, dan terbuka untuk umum bagi masyarakat untuk meningkatkan keimanan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Karena Ramadan harus disambut dengan hati yang bersih, untuk itu kita adakan kajian terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh kita semua dalam menyambut bulan suci tersebut,” jelasnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan selain mengadakan kajian mereka juga mengadakan rapat untuk berbagai agenda kegiatan yang nanti akan diadakan selama Ramadan.

“Kita juga akan adakan kegiatan-kegiatan lain selama bulan suci nanti, diantaranya berbagai perlombaan keagamaan bagi anak-anak, tadarus bersama, serta memberikan takjil kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap, agar masyarakat dapat menyambut ramadhan dengan rasa syukur dan dapat meningkatkan kualitas ibadahnya.

“Karena kita perlu bersyukur masih dapat dipertemukan dengan ramadhan tahun ini, sehingga kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, serta diharapkan masyarakat dapat aktif mengikuti berbagai kegiatan selama Ramadan yang akan dilakukan di lingkungan RT05/06,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya