Beranda Satelit Depok Yonkav 1/Kostrad Turun Gunung

Yonkav 1/Kostrad Turun Gunung

0
Yonkav 1/Kostrad Turun Gunung
KOMPAK : Anggota  Batalyon Kavileri (Yonkav) 1/BCC Divif 1 Kostrad dan masyarakat sedang melakukan karya bakti, di Jalan Kenangga I dan Kenangga II, Kelurahan Kalisari, Jakarta Timur, Minggu (8/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
yonkav gelar karya bakti
KOMPAK : Anggota  Batalyon Kavileri (Yonkav) 1/BCC Divif 1 Kostrad dan masyarakat sedang melakukan karya bakti, di Jalan Kenangga I dan Kenangga II, Kelurahan Kalisari, Jakarta Timur, Minggu (8/3). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, anggota Batalyon Kavileri (Yonkav) 1/BCC Divif 1 Kostrad  turun gunung adakan giat Karya Bakti, di Jalan Kenangga I dan Kenangga II, RT 04/04 Kelurahan Kalisari, Jakarta Timur, Minggu (8/3).

Batisi Intel Yonkav 1/BCC Divif Kostrad, Sertu Niko mengungkapkan, pihaknya terus mendekatkan diri dengan masyarakat melalui giat karya bakti ini dilakukan secara rutin dalam kegiatan Bina Teritorial (Binter).

“Giat ini dilakukan dengan  pembersihan gorong-gorong dan pengecetan portal. Yang bertujuan untuk membangun solidaritas antara prajurit TNI dengan masyarakat di wilayah Bina Teritorial (Binter),” ucap Sertu Niko kepada Radar Depok, Minggu (8/3).

Dalam kegiatan tersebut, dirinya menyebutkan menurunkan 15 anggota TNI dan sekitar 65 warga sekitar dan juga dihadiri oleh Ketua RW Setempat.

“Bersama-sama kami saling bergotong royong membersihkan setiap sudut yang ada di lingkungan tersebut, mulai dari membersihkan gorong-gorong dari sampah dan rumput liar hingga pengecetan portal dilingkungan,” jelasnya.

Dirinya pun menjaelaskan, masyarakat sekitar sangat menyambut baik setiap kegiatan yang diadakan serta ikut turun langsung bersama anggota.

“Setiap kegiatan yang kita adakan, selalu disambut baik oleh masyarakat. Dan masyarakat pun ikut turun langsung membantu anggota yang ada dan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Ia pun meyebutkan, bahwa kegiatan karya bakti ini sudah  menjadi agenda rutin bulanan yang diadakan oleh Yonkav 1 sebagai wujud solidaritas dan sinergitas terhadap masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan, agar selalu tercapai kemanunggalan TNI dan rakyat, karena kita siap membantu masyarakat. Bersama rakyat TNI Kuat. Dan diahapkan masyarakat dapat selalu menjaga kekompakan serta kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya